PT LIB Ingin Liga 1 2022/2023 Dihadiri Penonton 100 Persen

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 03:00 WIB
Para suporter Bali United saat membakar semangat para pemain
Liga 1 2022/203 diharapkan bisa kembali dipenuhi suporter. (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin musim depan sudah bisa dihadiri penonton dengan kapasitas 100 persen. Sebelum ke sana, ada uji coba lebih dulu.

Liga 1 2022/2023 rencananya bakal kick-off 27 Juli 2022. LIB berharap apa yang sudah direncanakan tidak molor karena hal-hal eksternal.

Pada musim baru nanti, bakal beralih ke format kandang dan tandang, berbeda saat musim sebelumnya yang dijalankan secara per series. Ada pula rencana dan harapan untuk bisa kembali membawa suporter kembali ke tribune sesuai kapasitas stadion.

"Regulasi tak berubah banyak, tapi mungkin akan berubah home and away," kata Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kantornya.

"Kami juga akan usul ke pemerintah supaya penonton bisa 100 persen dengan berbagai ketentuan seperti vaksin booster dan itu wajib," terangnya.

Terkait rencana kick-off pada 27 Juli, PT LIB menyebut masih bisa berubah. Memang, menurut Akhmad Hadian Lukita waktu tersebut ideal mengingat padatnya agenda yang melibatkan Timnas Indonesia di musim depan.

"Kami sudah sesuaikan jadwalnya jangan sampai bentrok dengan FIFA Matchday. Kami tentu akan hitung betul jangan sampai merugikan klub," ucap Akhmad.

Adapun Liga 1 2022/2023 akan menghadirkan pendatang baru yang promosi dari Liga 2. Mereka adalah Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Dewa United.

"Jadi kalau jadwal on time, mudah-mudahan sebelum puasa tahun depan sudah selesai," pungkasnya.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)