4 Inovasi Bos Arema demi Kemajuan Singo Edan dan Industri Sepakbola

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 23:30 WIB
Gilang Widya Pramana menjadi pembicara dalam acara Crazy Rich Football: passion or prestige di Jakarta, Sabtu (21/5/2022) malam WIB. Acara tersebut turut menghadirkan narasumber lain antara lain bos Rans Cilegon FC, Rudy Salim, bos Bali United Yabes Tanuri hingga bos Persib Bandung, Teddy Tjahyono.
Bos Arema, Gilang Widya Pramana, dalam acara Crazy Rich Football: passion or prestige. (Foto: dok. Arema FC)
Jakarta -

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, menerapkan berbagai inovasi untuk Singo Edan. Ini dilakukan untuk kemajuan tim dan juga industri sepakbola Indonesia.

Gilang menjadi pembicara dalam acara Crazy Rich Football: passion or prestige di Jakarta, Sabtu (21/5/2022) malam WIB. Acara tersebut turut menghadirkan narasumber lain antara lain bos Rans Cilegon FC, Rudy Salim, bos Bali United Yabes Tanuri hingga bos Persib Bandung, Teddy Tjahyono.

Gilang memaparkan inovasi yang dia terapkan untuk Arema. Inovasi pertama yang dibuat pria yang akrab dipanggil Juragan 99 itu yakni aplikasi Arema FC. Aplikasi ini nantinya bisa untuk pembelian tiket online, informasi pertandingan dan lain sebagainya.

Inovasi kedua yang akan diterapkan Gilang Widya Pramana bersama manajemen Arema FC yakni menyiapkan training ground berstandar FIFA di Malang. Infrasturktur ini diakuinya sudah begitu dinantikan masyarakat dan Aremania.

Arema FC juga akan menyiapkan pembinaan pemain muda yang lebih siap dan matang. Juragan 99 mengaku pembinaan kali ini dilakukan dengan menggandeng Direktur Teknik Joko Susilo, serta dibantu pelatih berlisensi A.

Inovasi keempat yang dipaparkan bos Arema yaitu menaikkan sisi entrepreneur di Aremania dengan menggandeng mereka untuk menjadi mitra bisnis/seller. Para penggemar bisa menjual jersey dan merchandise original klub.

Keempat inovasi tersebut diharapkan bisa bermuara kepada prestasi Arema di kancah nasional. Terlebih, Singo Edan memasang target tinggi di kompetisi Liga 1 tahun 2022.

"Untuk Arema FC sendiri target kita adalah juara dan menjadi klub profesional di Indonesia. Lalu apa saja yang sudah kita siapkan untuk menuju kesana?," kata pria yang juga bos dari produk MS Glow dan MS Glow For Men ini.

Gilang Widya Pramana juga menuturkan harapannya untuk sepakbola Indonesia di masa mendatang.

"Saya berharap semoga sepakbola Indonesia menjadi lebih modern, profesional dan semakin matang sehingga bisa menyejahterakan semua stakeholder sepakbola," ujarnya.



Simak Video "Juragan 99 Tunjukkan Bukti Bayar Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)