ADVERTISEMENT

Mochamad Iriawan Akan Pimpin Kongres PSSI di Bandung

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 18:00 WIB
Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kongres Biasa PSSI 2022 akan digelar di Bandung, Senin (30/5/2022). Mochamad Iriawan selaku ketua umum federasi akan memimpin jalannya kongres nanti.

Kongres Biasa PSSI 2022 rencananya berlangsung di Hotel Trans Luxury, Bandung. Pada kegiatan ini ada agenda utama yakni pengesahan laporan aktivitas serta Keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022.

Kongres Biasa PSSI 2022 akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia, dan lain-lain. Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA, AFC dan AFF yang akan datang.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir. Semoga Kongres 2022 di Bandung ini berjalan aman, sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

"Kongres ini akan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara. Selain itu, agenda Kongres yakni pengesahan laporan aktivitas serta Keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022," ujarnya menambahkan.

Dari PSSI, selain Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif dan Sekretaris Jenderal, juga akan hadir sebanyak 87 voters dari anggota PSSI. Wakil delegasi dan voters anggota PSSI sudah hadir dan melaksanakan proses registrasi pada mulai Minggu (29/5) besok.

Ada juga agenda lainnya yang akan dilaksanakan di Kongres Biasa PSSI. Yakni penerimaan, pemberhentian, serta perubahan nama dan domisili anggota (klub).

Dilanjut FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Bangladesh

Setelah agenda kongres, PSSI masih punya hajatan lainnya yakni FIFA Matchday. Timnas Indonesia akan menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

PSSI punya alasan menggelar laga itu di Bandung, bukan Jakarta seperti biasanya. Sebab, panitia PSSI sedang di sana selepas Kongres Biasa PSSI.

Laga melawan Bangladesh sekaligus sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023. Garuda masuk Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.

"Target (melawan Bangladesh) pastinya kemenangan, untuk itu kami akan mempersiapkannya dengan baik," ujar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT