ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela di Toulon Cup 2022

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 17:00 WIB
Logo Timnas Indonesia
Link live streaming TImnas Indonesia U-19 melawan Venezuela di Toulon Cup 2022. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela akan hadir dalam laga perdana Grup B di Toulon Cup 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Indonesia U-19 dengan Venezuela U-23 akan digelar di Stadion Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Senin (30/05/2022). Laga itu kickoff pukul 18.30 WIB.

Di ajang Toulon Cup 2022 atau Turnamen Maurice Revello 2022, Skuad Garuda Muda masuk ke dalam Grup B. Selain bersaing dengan Timnas Venezuela U-23, Jepang U-20 dan Ghana U-20 yang menjadi lawannya.

Sebelum berangkat ke Prancis, berbagai persiapan sudah dilakukan salah satunya Timnas U-19 menjalani dua laga uji coba menghadapi Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. Saat menghadapi Persikabo 1973, Garuda Muda kalah dengan skor 1-3 dan kemudian mendapati hasil seri 1-1 kontra Persita Tangerang.

Pada ajang Toulon Cup 2022, Timnas U-19 pergi tanpa Shin Tae-yong karena ada agenda FIFA match day, Rabu (1/6). Indonesia Bangladesh di Bandung, setelah itu menjalani kualifikasi Piala Asia dari tanggal 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang di Kuwait. Skuad Garuda Muda kini dipercayakan kepada asisten pelatih yakni Dzenan Radoncic dan Bima Sakti.

Sang asisten pelatih Timnas U-19, Radoncic, berhharap agar skuad Garuda Muda bisa tampil secara maksimal di tournament Toulon Cup 2022.

"Kami akan menuju kesana (tim yang sesuai harapan saya), mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kami nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup 2022), kami akan bermain melawan tim kuat disana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon Cup," ucap Radon, yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada laga perdana Grup B Toulon Cup 2022 nanti, Indonesia U-19 akan menghadapi Venezuela yang dilatih oleh Fernado Batista. Skuad Garuda Muda mesti waspada dan fokus karena lawannya bukan tim yang biasa.

Setidaknya terdapat enam nama yang kini merumput di benua Eropa walau masih ditahap Junior seperti Samuel Rodriguez (Atletico Madrid), Alejandro Cova (Rayo Vallecano), Adrian Cova (Granada), Matias Lacava (Tondela), Daniel Perez (Club Brugge), dan Jeriel de Santis (Boavista. Selain itu terdapat pemain yang bermain untuk New York Red Bulls di MLS yakni Jesus Castellano.

Ini menjadi kesempatan kedua bagi Indonesia dalam mengikuti ajang Toulon Cup. Pada tahun 2017, Indonesia tidak bisa berbicara banyak dengan hanya menjadi juru kunci Grup C dengan mengalami kekalahan tiga kali beruntun dari Skotlandia, Brasil, dan Republik Ceko. Namun, Egy Maulana Vikri berhasil meraih gelar individu Breakthrough Player of the Tournament.

Prediksi Line-up Indonesia U-19 Vs Venezuela

Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar, Mikael Tata, Frezy Al Hudaifi, Syukran Arabia, Subhan Fajri, Dimas Pamungkas, Alfriyanto Nico, Hokky Caraka.

Venezuela: Samuel Rodriguez, Alejandro Cova, Jon Aramburu, Oscar Conde, Jeus Paz, Jesus Castellano, Andres Romero, Matias Lacava, Abraham Bahachille, Jariel De Santis, Daniel Perez.

Link Live Streaming Indonesia U-19 Vs Venezuela

Duel seru Indonesia U-19 Vs Venezuela bisa disaksikan melalui RCTI+.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT