Persik Sindir RANS Nusantara: Ronaldinho Kosong, kok Nggak Dioper?

ADVERTISEMENT

Persik Sindir RANS Nusantara: Ronaldinho Kosong, kok Nggak Dioper?

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 23:30 WIB
Ronaldinho tampil dalam duel RANS Nusantara melawan Persik Kediri di ajang Trofeo Ronaldinho pada Minggu (26/6) malam. Legenda Brasil itu bermain membela RANS.
Persik Sindir RANS Nusantara: Ronaldinho Kosong, kok Nggak Dioper? (Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
Jakarta -

Trofeo Ronaldinho yang harusnya fun match tapi jadi laga serius masih terus jadi perbincangan. Persik Kediri kini angkat bicara, menyindir RANS Nusantara!

Trofeo Ronaldinho digelar pada Minggu (26/6) malam WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. Bintang utamanya, tentu saja legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho.

Ada tiga tim yang berlaga yakni RANS Nusantara, Persik Kediri, dan Arema FC. Pertandingannya digelar tiga babak, dengan masing-masing laga berdurasi 30 menit.

Persik keluar sebagai juara. Namun sayangnya, laga yang seharusnya bertajuk fun match terlihat jadi pertandingan serius!

Ronaldinho tercatat cuma main selama 30 menit berseragam RANS Nusantara. Ronaldinho juga cuma empat kali menyentuh si kulit bundar dan tidak menampilkan skill-nya yang disebabkan tempo permainan yang cepat.

Tak ayal, Ronaldinho sudah berusia 42 tahun. Fisiknya tidak mampu mengimbangi dengan pemain-pemain tim lain.

Cibiran fans sepakbola terhadap Trofeo Ronaldinho sampai juga ke telinga Chairman Rans Nusantara FC, Rudy Salim. Rudy mengaku, ajang tersebut salah briefing!

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata 'di sebelah' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," kata Rudy dilansir dari CNN Indonesia.

Tersirat, sindiran 'adu kungfu' tersebut disematkan kepada Persik Kediri. Tim Macan Putih balas dengan perkataan yang tidak kalah menyindir!

"Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para punggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepakbola dunia tersebut untuk menunjukkan skill-nya tanpa mendapatkan tekanan sedikitpun," tulis pernyataan Persik di laman media sosial resminya.

Persik Kediri menulis, Ronaldinho beberapa kali terlihat kosong tapi nggak dioper tuh sama para pemain RANS Nusantara!

"Namun statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada 2 momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan," tutupnya.

(aff/pur)