ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Minta 3 Pemain Belanda Dipulangkan dari Timnas U-19

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 10:17 WIB
Indra Sjafri
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkap 3 pemain belanda diminta dipulangkan oleh Shin Tae-yong. (Foto: dok.detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan Shin Tae-yong meminta tiga calon pemain naturalisasi asal Belanda dipulangkan. Kualitas ketiganya belum memuaskan.

Tiga pemain itu adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Mereka sempat ikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sejak 21 Juni lalu sambil dipantau kualitasnya.

Hanya saja, kemampuan ketiganya disinyalir tak sesuai harapan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea pun sudah meminta PSSI untuk menyetop sementara keterlibatan mereka di Timnas U-19.

"Soal pemain muda tersebut kemarin saya disurati oleh STY (Shin Tae-yong). Bahwa pemain tersebut dikembalikan ke klubnya dahulu," kata Indra Sjafri di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022).

"Dan nanti kami pantau dari Shin Tae-yong apakah itu dilanjutkan atau tidak. Statusnya masih seperti itu," ujarnya menjelaskan.

Tak cuma berlatih, trio asal Belanda itu juga disertakan dalam dua laga uji coba Timnas U-19. Garuda Nusantara melakoni uji coba melawan Persija Jakarta pada 24 Juni dan Bhayangkara FC pada 28 Juni.

Mereka disiapkan sebagai untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong yang diminta prestasi pun mencari pemain keturunan Indonesia di luar negeri dengan harapan memuaskan perjuangan Timnas U-20 di pentas dunia tahun depan.

"Saya bacakan isi suratnya. Dia (Shin Tae-yong) meminta kepada saya untuk mengembalikan mereka ke klubnya untuk dipantau lebih lanjut," ucap Indra Sjafri.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT