ADVERTISEMENT

Jordi Amat ke JDT, Shin Tae-yong : Akan Dibicarakan Nanti

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 19:15 WIB
SWANSEA, WALES - SEPTEMBER 21:  Jordi Amat of Swansea in action during the EFL Cup Third Round match between Swansea City and Manchester City at the Liberty Stadium on September 21, 2016 in Swansea, Wales.  (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Shin Tae-yong belum mau membahas soal Jordi Amat. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum mau berkomentar lebih jauh soal kepindahan Jordi Amat ke Johor Darul Takzim (JDT). Dia mau fokus Piala AFF U-19 2022.

Jordi Amat seperti diketahui ramai dibicarakan terkait keputusannya pindah ke JDT. Ia dituding menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk kepentingan pribadinya. Ia bermain di JDT agar dapat didaftarkan sebagai pemain asing Asia/ASEAN.

Imbas keputusannya tersebut banyak yang menyarankan PSSI maupun pemerintah untuk membatalkan proses naturalisasinya.

PSSI sendiri telah merespons atas polemik yang muncul. Melalui Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, bahwa pihaknya telah diskusi dengan Shin Tae-yong karena naturalisasi merupakan permintaan Shin Tae-yong.

Namun saat hal itu ditanyakan langsung oleh Shin Tae-yong, ia menolak untuk berkomentar lebih jauh terkait Jordi Amat.

"Nanti akan dibicarakan tapi saat ini bicarakan tentang turnamen ini saja (Piala AFF U-19)," kata Shin Tae-yong saat menjawab pertanyaan soal banyak komentar buruk tentang Jordi Amat yang pindah ke JDT, Jumat (1/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu kembali menegaskan tak ingin berkomentar ketika ditanya soal tepat tidaknya keputusan Jordi Amat ke JDT.

"Nanti saja, nanti," kata Shin.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong menolak segala pertanyaan terkait Jordi Amat. Saat ini, ada hal yang lebih membutuhkan fokusnya dalam pelatihan, yakni Piala AFF U-19 2022 yang dimulai Sabtu (2/7/2022).

Timnas Indonesia U-19 sebagai tuan rumah berada di Grup A. Lawan pertama skuad Shin Tae-yong ialah Vietnam. Laga akan berlangsung Sabtu (2/7), lalu berjumpa Brunei Darussalam, Senin (4/7), vs Thailand, Rabu (6/7), vs Filipina pada Jumat (8/7), dan terakhir melawan Myanmar pada Minggu (10/7).

Adapun semua laga Timnas U-19 pada fase grup Piala AFF U-19 akan digelar di Bekasi. Shin sebelumnya mengatakan jika dirinya buta kekuatan lawan.

"Memang tidak ada informasi apapun tentang semua lawan kami," kata Pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Tetapi dari para pemain sudah siap dan kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk setiap pertandingan yang akan dilakukan untuk mendapat hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.



Simak Video "Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut Lawan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT