Pratama Arhan Rasakan Perkembangan Skill di Tokyo Verdy

ADVERTISEMENT

Pratama Arhan Rasakan Perkembangan Skill di Tokyo Verdy

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 16 Jul 2022 14:05 WIB
Pratama Arhan
Pratama Arhan merasakan banyak perkembangan di Tokyo Verdy. (Foto: Mercy Raya/detikcom)
Tokyo -

Pratama Arhan belajar banyak semenjak bergabung ke klub Jepang, Tokyo Verdy. Bintang Timnas Indonesia itu mengaku merasakan perkembangan dalam kemampuan skill.

Arhan bergabung ke klub divisi dua Jepang, Tokyo Verdy, pada Februari 2022. Pemain 20 tahun tersebut didatangkan secara gratis dari PSIS Semarang.

Tokyo Verdy tidak langsung memainkan Arhan setibanya sang pemain di Jepang. Arhan diberi waktu untuk beradaptasi terlebih dulu, sekaligus mengenal pola permainan tim dalam sesi latihan.

Tokyo Verdy memberi Pratama Arhan laga debut pada 6 Juli 2022. Klub asal Tokyo tersebut saat itu bermain menghadapi Tochigi SC di Stadion Kanseki dalam lanjutan J2 League 2022.

Arhan dimainkan bukan sebagai posisi aslinya sebagai bek kiri, melainkan sayap kanan dalam formasi 4-5-1. Dia tampil sebagai starter dan bermain 45 menit pada laga yang dimenangkan Tokyo Verdy 1-0.

Pengalaman berkarier di Jepang rupanya banyak memberi manfaat bagi Arhan. Pemain kelahiran Blora itu merasakan bagaimana kemampuannya di lapangan mengalami peningkatan.

"Saya sudah merasakan perkembangan pada diri sendiri, misal contohnya kualitas passing. Memang ada kesalahan passing, tapi menurut saya sudah ada perkembangan lainnya," kata Arhan dalam video yang diunggah akun Tokyo Verdy di Youtube, Jumat (15/7/2022).

"Terus mental dan kepercayaan diri saya lebih meningkat lagi," ujarnya.

Pratama Arhan berharap dapat tampil lebih banyak lagi bersama Tokyo Verdy. Ganbatte kudasai (lakukan yang terbaik), Arhan!



Simak Video "Pratama Arhan Digandrungi Fans Perempuan, Sang Kekasih Ngaku Nggak Cemburuan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT