RANS Gagal Datangkan Eks Dynamo Kiev, Wander Luiz Jadi Alternatif

ADVERTISEMENT

RANS Gagal Datangkan Eks Dynamo Kiev, Wander Luiz Jadi Alternatif

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 18:30 WIB
Penyerang PSS Sleman Wander Luiz.
Wander Luiz (Foto: dok PSS Sleman)
Jakarta -

RANS Nusantara gagal merekrut striker Brasil eks Dynamo Kiev Andre Felipe. Sebagai gantinya, mereka akan mendatangkan eks pemain Persib Bandung Wander Luiz.

Sementara Wander Luiz dipastikan akan bergabung dengan RANS. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Rahmad Darmawan selaku pelatih tim dan COO Darius Sinathrya.

Wander Luiz menjadi alternatif setelah RANS gagal mendatangkan Andre Felipe yang menjadi target utama. Pemain berlabel eks Dynamo Kiev, Bordeaux, hingga Sporting CP itu gagal diamankan tanda tangannya.

"Untuk Wander Luiz, ya buat saya enggak ada yang perlu disalahkan, nggak ada yang harus disalahkan, kadang-kadang pengantin sudah menyebar undangan tapi dia menikah dengan orang lain, jadi itu takdir," kata Rahmad Darmawan, Kamis (28/7/2022), terkait mendatangkan Wander Luiz setelah gagal mengamankan Andre Felipe.

"Sepakbola kadang-kadang kami sudah sepakat dengan satu pemain, tapi di menit terakhir dibatalkan sepihak. Dan kami nggak bisa dituntut karena belum ada hitam di atas putih, ini namanya takdir," ujarnya menambahkan.

Gagal mendatangkan Andre Felipe pun membuat RANS Nusantara memilih pemain alternatif. Wander Luiz akhirnya yang diputuskan menjadi kepingan terakhir pemain asing klub promosi itu.

Kepastian ini membuat slot pemain asing RANS kini telah komplet. Sebelumnya klub milik Raffi Ahmad itu sudah punya Victor Salinas, Makan Konate, dan Mitsuru Maruoka.

Nilai plusnya, Wander Luiz sudah paham sepakbola Indonesia karena pernah memperkuat Persib Bandung dan PSS Sleman. Sementara RANS juga diburu waktu karena bursa transfer akan ditutup pada 4 Agustus mendatang.

"Kami tahu Wander Luiz punya prestasi Bagus, di Persib, di Sleman cukup efektif. Dia punya potensi, saya sangat senang ada pemain Wander Luiz yang bergabung dengan kami," ucap Rahmad Darmawan.

"Ya akhirnya kami memilih Wander Luiz untuk menjadi pemain asing kami, juga sebagai striker asing untuk gabung tim. Ini situasi yang sebenarnya bukan rencana awal, kami menunggu satu pemain striker dari Brasil yang memang sudah kontak cukup lama, tapi tidak dilepas oleh timnya," tutur Darius.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT