ADVERTISEMENT

'Setoball' PSS Berbuah Gol Dave Mustaine ke Gawang RANS Nusantara FC

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 20:51 WIB
Seto Nurdiantoro
Seto Nurdiantoro menyuguhkan 'Setoball' pada gol Dave Mustaine saat PSS Sleman imbang 3-3 dengan RANS Nusantara FC. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gol Dave Mustaine buat PSS Sleman ke gawang RANS Nusantara FC lahir dari proses yang apik. Permainan ala 'Setoball' diperagakan para pemain Laskar Elang Jawa.

PSS bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah RANS Nusantara pada pekan ke-2 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (29/7/2022). PSS sempat tertinggal 0-1 bahkan 1-3, lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Gol-gol RANS dicetak Septian Satria Bagaskara (39 & 45+2') dan David Laly (52'). Sedangkan gol PSS dicetak Tallyson (45'), Riki Dwi Saputro (65'), dan Dave Mustaine.

Gol Dave Mustaine ini yang menjadi perhatian, karena berawal dari proses build-up yang dibangun para pemain PSS. Passing dari pemain belakang, dialirkan ke tengah, kemudian bola dilepas ke sepertiga akhir lapangan, lewat passing-pasing 1-2 sentuhan.

Riki Dwi Saputro kemudian melihat Dave Mustaine tanpa pengawalan di sisi kiri pertahanan PSS. Tanpa pikir panjang, Dave Mustaine yang melakukan sekali kontrol, kemudian melepaskan tendangan keras ke tiang jauh.

Di kalangan suporter PSS, permainan cantik itu biasa dijuluki sebagai Setoball, merujuk ke Sarriball, permainan ala Napoli saat masih dilatih Maurizio Sarri.

Pendukung PSS memang sangat mengagumi gaya melatih Seto Nurdiantoro. Saat Seto diumumkan jadi pelatih klub awal musim ini, Sleman Fans menyambutnya dengan gembira karena permainan mengesankan PSS saat pernah dilatih pelatih yang sama beberapa waktu sebelumnya.

Tapi Seto tak mau besar kepala soal gol yang dicetak Dave Mustaine. Ia memilih merendah, terlebih timnya dianggap belum bermain maksimal karena baru meraih 1 poin dari dua laga yang dimainkan.

"Gol terakhir itu salah satu tipikal (kami), itu salah satu keberuntungan. Sebenarnya tim ini kalau shooting tak pernah bagus, malam ini agak bagus," kata Seto berseloroh lalu tersenyum, saat memberikan keterangan seusai laga RANS Vs PSS.

"Jadi saya pikir kalau proses seperti itu ke depannya memang lebih bagus dan (bola) cepat mengalir saja," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Dave Mustaine mengaku lega golnya menjadi penyelamat buat PSS. Apalagi pemain yang namanya mirip personil band Megadeth dan Metallica itu baru turun di babak kedua, pada menit ke-58.

"Ini pertandingan yang berat ya menurut saya karena kami bermain di kandangnya RANS dan kami sempat beberapa kali tertinggal," ucap pemain yang baru kembali ke PSS setelah sempat minggat ke Arema FC itu.

"Untungnya kami semua beberapa kali dapat arahan dari pelatih teman-teman tetap semangat dan teman-teman juga tetap menunjukkan fighting spirit yang luar biasa. Akhirnya kami bisa mendapatkan hasil seri disini dan tentu saya syukuri karena ini semua terjadi dengan campur tangan Tuhan," tuturnya.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT