ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1: Persik Vs Bhayangkara

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 15:00 WIB
Pesepak bola Persik Kediri Gaspar Vega (tengah) mencoba melewati pesepak bola Bhayangkara FC saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Jakarta -

Duel Persik Kediri Vs Bhayangkara FC bakal tersaji dalam pekan kedua kompetisi Liga 1. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Persik Kediri Vs Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Minggu (31/7/2022) sore WIB, mulai pukul 15.15 WIB.

Persik Kediri akan memainkan laga kandang perdananya di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan menjamu Bhayangkara FC. Pada laga sebelumnya, tim yang julukan Macan Putih itu harus kalah 0-2 saat melawat ke markas Persita Tangerang, hari Senin (25/7) malam.

Dalam laga kontra Persita Tangerang, skuad besutan Javier Roca sebenarnya lebih mendominasi dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen. Tidak hanya itu, total ada 21 tembakan yang dilesatkan oleh Persik Kediri. Namun, memang belum efektif, sebab hanya ada lima tembakan mengarah ke gawang. Jika melihat ke kubu sang lawan, Persita menciptakan 10 tembakan dan terdapat 7 tembakan yang mengarah ke gawang dan dua di antaranya berbuah menjadi gol.

"Di pertandingan terakhir, saya pikir ada sesuatu yang tidak benar. Bolanya tidak mau masuk ke gawang. Tapi menurut saya, besok adalah era baru," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca yang dikutip dari situs resmi kompetisi Liga 1.

"Mulai besok (hari ini), kami janji akan mendapatkan poin maksimal. Saya dan para pemain akan memberikan kemampuan terbaik pada pertandingan pertama di Brawijaya," sambungnya.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengatakan ada dua faktor yang membuat skuad Macan Putih gagal meraih hasil positif di laga perdana. Ia berharap para pemainnya bisa menjaga kekompakan selena laga dan bisa lebih efektif dalam penyelesaian akhir saat menjamu Bhayangkara FC.

"Komunikasi harus sejak menit awal. Kan gara-gara itu kami kalah di pertandingan melawan Persita. Lini depan juga harus bisa memasukkan bola ke dalam gawang, karena kalau tidak masuk tidak bisa menang," ucap pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Di sisi yang sang tamu, Bhayangkara FC juga mendapati hasil kurang memuaskan di laga perdana saat menjamu salah satu tim kuat Liga 1 yakni Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada hari Minggu (24/7). Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

Dalam laga kontra Persib Bandung, tim yang mempunyai the Guardian itu berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Youssef Ezzejjari di menit ke-38. Namun, Persib Bandung berhasil mengembalikan keadaan menjadi 1-2 lewat gol yang diciptakan Rachmat Irianto dan Frets Butuan di menit ke-42 dan menit ke-48. Menjelang laga bubar, sang pemain pengganti, Sani Rizki menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukannya di menit ke-85.

Menjelang laga kontra Persik Kediri, Widodo Cahyono Putro selaku pelatih Bhayangkara FC mengatakan bahwa ada tiga pemain pilar yang tidak akan bisa tampil.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami bawa karena cedera dan sakit. Kalau yang dari tim utama di pertandingan terakhir, ada Mokhtar, Nurhidayat, dan Septian David," ungkap Widodo, yang dikutip dari laman resmi kompetisi Liga 1.

"Tapi kami sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan. Secara keseluruhan kami sudah siap untuk datang ke sini karena sudah melakukan persiapan tim sejak setelah lawan Persib," sambungnya.

Meski harus bermain tandang dan harus tampil tanpa tiga pemain pilarnya, Widodo optimis anak asuhnya akan tetap bermain maksimal kontra Persik Kediri. Terakhir kali Bhayangkara FC melawat ke Stadion Brawijaya, pada tahun 2020. Kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1.

"Mau siapapun lawannya, kalau sudah jadi tuan rumah, tuan rumah pasti akan seperti itu. Kami respek dengan tim lawan, tapi kami akan juga fight dan menjunjung tinggi fair play," ucap Widodo mengakhiri.

Persik Kediri dan Bhayangkara FC terakhir bertemu di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Hasilnya, dalam dua kali pertemuan, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan dan sekali merasakan kalah.

(Halaman selanjutnya, head to head, prediksi line-up, dan link live streaming)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT