Wejangan Sakti Bima Sakti yang Bikin Timnas U-16 Comeback

ADVERTISEMENT

Wejangan Sakti Bima Sakti yang Bikin Timnas U-16 Comeback

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 05:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 dalam laga lanjutan penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).
Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Grup A Piala AFF U-16. (Foto: PIUS ERLANGGA)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 berhasil comeback melawan Vietnam. Apa wejangan yang diberikan Bima Sakti kepada Garuda Muda?

Indonesia menghadapi Vietnam dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, anak asuh Bima Sakti menang 2-1.

Gawang Indonesia kebobolan lebih dulu lewat eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong. Babak pertama, Indonesia ketinggalan 0-1.

Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 dalam laga lanjutan penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).Aksi Timnas Indonesia di Piala AFF U-16. Foto: PIUS ERLANGGA

Di babak kedua, Indonesia bisa membalas. Gol dari Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Nabil Asyura memastikan tuan rumah comeback dan berbalik menang 2-1.

"Begitu turun minum, di ruang ganti saya sampaikan, bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berjuang membela bangsa dan negara," kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga.

"Tampil lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang, dan kurangi kesalahan. Alhamdulillah kami bisa mencetak gol di awal-awal (babak kedua)," sambungnya.

Kemenangan membuat Indonesia keluar menjadi juara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan 9 poin, hasil tak terkalahkan di tiga laga. Vietnam harus puas menjadi runner up dengan 6 poin.

Indonesia kemudian memastikan lolos ke semifinal, dan tinggal menunggu pemenang Grup C. Negara yang menjadi calon lawan Indonesia adalah Malaysia dan Myanmar.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)