ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-16, Iwan Bule Puji Bima Sakti

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 09:45 WIB
Latihan Timnas U-16 Jelang Gelaran Piala AFF U-16 2022 di Lapangan UNY, Jogja, Jumat (29/7/2022).
Momen Bima Sakti melatih Timnas Indonesia U-16 dalam perhelatan Piala AFF. (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 merebut tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memuji Bima Sakti yang sangat sip dalam pendekatan ke pemain.

Indonesia menjadi juara Grup A di Piala AFF U-16 2022. Hasil manis ini didapat setelah mengalahkan Vietnam 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Garuda Asia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong. Indonesia kemudian membalas di paruh kedua lewat gol-gol Arkhan Kaka dan Nabil Asyura.

Iriawan selalu ikut mendampingi Timnas Indonesia U-16 selama perhelatan ini. Dia bahkan mengaku melihat langsung bagaimana Bima Sakti mengelola tim.

"Saya melihat langsung ke ruangan rapat anak-anak. Coach Bima sangat baik dalam melakukan pendekatan nonteknis dan memberikan motivasi. Betul-betul ada pendekatan psikologis antara pelatih dan pemain," kata Iriawan, yang juga akrab disapa Iwan Bule, dalam konferensi pers.

Bima Sakti sebelumnya sudah membeberkan apa yang disampaikan saat jeda laga untuk mengangkat nyali pemain. Dia menekankan bahwa anak asuhnya harus mengambil kesempatan di depan mata.

"Begitu turun minum, di ruang ganti saya sampaikan, bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berjuang membela bangsa dan negara," kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga.

"Tampil lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang, dan kurangi kesalahan. Alhamdulillah kami bisa mencetak gol di awal-awal (babak kedua)," sambungnya.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT