ADVERTISEMENT

Iwan Bule Pastikan Indonesia Batal Pindah ke EAFF, Tetap di AFF

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 15:07 WIB
Mochamad Iriawan menegaskan PSSI akan melakukan protes resmi ke AFF.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan Indonesia tak akan keluar dari AFF. (Foto: dok.detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan Indonesia tetap di AFF. Wacana pindah ke Konfederasi Sepakbola Asia Timur (EAFF) dibatalkan.

Dijelaskan Iwan Bule, PSSI sudah mengambil keputusan setelah dipikirkan matang-matang. PSSI memang sempat mengaku masih akan mempertimbangkan segalanya setelah AFF membalas surat protes PSSI.

AFF sempat lama tak membalas surat dari PSSI terkait protes dugaan main mata yang dilakukan dalam laga Vietnam Vs Thailand pada Piala AFF U-19 2022. Sambil menunggu balasan AFF, kemudian muncul wacana pindah ke AFF.

Adapun AFF baru membalas surat PSSI pada akhir Juli lalu dan menegaskan tak ada unsur pelanggaran dalam laga Vietnam Vs Thailand. Setelah sepekan berlalu, PSSI sudah memastikan akan tetap di AFF.

"Surat sudah dibalas AFF, kami terima karena keputusan di tangan mereka. Kami harus lapang dada," kata Iwan Bule kepada wartawan.

"Kami tetap di AFF karena negara kami ada di kawasan ASEAN, sehingga kami tingkatkan saja permainan kita. Kita balas Vietnam dan Thailand, seperti sekarang, kita bisa menang atas Vietnam (Piala AFF U-16)," ujarnya menambahkan.

Adapun Sekjen PSSI Yunus Nusi sebelumnya mengaku pihaknya akan melakukan rapat resmi untuk menanggapi keputusan AFF. Termasuk potensi pindah dari AFF ke EAFF.

"Jadi setelah ini kami akan mendiskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF," tutur Yunus Nusi, akhir Juli lalu.

"Setelah itu baru kami akan putuskan. Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik," ucapnya.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT