ADVERTISEMENT

Link Live Streaming PSM Vs Kedah Darul Aman FC di AFC Cup 2022

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 17:23 WIB
PSM Makassar mengalahkan Tampines Rovers 3-1 di fase grup Piala AFC 2022.
Link live streaming PSM Makassar vs Kedah Darul Aman. (Foto: ist._)
Jakarta -

PSM Makassar vs Kedah Darul Aman FC bakal tersaji dalam laga semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel PSM vs Kedah Darul Aman FC akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada hari Selasa (9/8/2022) petang WIB, kick-off pukul 18.00 WIB.

PSM kembali melanjutkan perjuangannya di turnamen AFC Cup 2022, tepatnya pada laga semifinal dengan menjamu salah satu perwakilan Malaysia yakni Kedah Darul Aman FC.

Sebelumnya, dalam babak penyisihan grup, skuad Pasukan Ramang berhasil menjadi juara Grup H AFC Cup 2022 dengan torehan 4 poin dari dua kali berlaga saat menghadapi Kuala Lumpur City FC (24/6) dan Tampines Rovers (27/6).

Jelang laga kontra Kedah Darul Aman, PSM mempunyai modal berharga setelah mendapat hasil cukup positif di tiga laga pertama kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, saat menghadapi PSS Sleman, Bali United, dan Persija Jakarta.

Dalam tiga laga tersebut, PSM berhasil menaklukan PSS Sleman di laga perdana Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-1. Setelahnya, di laga kedua, berhasil menang kembali atas Bali United lewat skor 2-0. Dan, di laga ketiga imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta. Kini, Wiljan Pluim cs berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 7 poin.

Selain itu, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengharapkan masyarakat Indonesia dapat mendukung skuad Juku Eja berjuang secara langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk mencapai Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN pertama kalinya.

"Luar biasa jika orang Bali dan klub lain di sekitar sini datang untuk mendukung PSM Makassar, karena para pemain ini pantas mendapatkannya. Jika kami lolos, itu akan bagus untuk peringkat Indonesia juga," kata Tavares, yang dikutip dari situs resmi AFC.

Semenata itu jika membahas secara teknis, pelatih asal Portugal tersebut memprediksi bahwa laga akan berjalan sulit sebab jadwal PSM yang padat. Namun, ia juga optimis para pemainnya akan tetap bisa menampilkan permain yang maksimal.

"Kami akan menghadapi tantangan berat," kata Tavares.

"Para pemain memiliki misi dan keinginan untuk memainkan permainan yang bagus besok (hari ini), dan itulah yang ingin kami lakukan," tandasnya.

Di sisi sang tamu, Kedah Darul Aman FC berhasil menembus babak semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN setelah berhasil menjadi juara Grup G dengan torehan 6 poin dari tiga kali berlaga. Walau mempunyai koleksi poin yang sama dari wakil Kamboja maupun Indonesia yakni Visakha FC dan Bali United, Kedah berhasil unggul dari selisih gol yakni +6 di klasemen akhir.

Namun, klub yang mempunyai julukan Sang Kenari sedang dilanda performa buruk menyusul dua kali kekalahan beruntun di kompetisi Liga Super Malaysia 2022. Kekalahan itu harus dirasakan oleh skuad besutan Aidil Sharik Sakak saat menghadapi Kuala Lumpur City FC (27/7) dan Sri Pahang (1/8).

Tidak hanya itu, jika melihat lima laga terakhirnya di semua kompetisi, Kedah FC hanya bisa meraih satu kali kemenangan atas Serawak United (19/7) dengan skor 3-1. Dan, 4 laga lainnya berujung dengan kekalahan. Kini, Kedah FC menduduki posisi ke-6 Liga Super Malaysia dengan torehan 17 poin dari 13 kali berlaga.

Kendati demikian hal-hal tersebut adalah sebuah rangkain data di atas kertas. Bukan tidak mungkin Kedah FC bisa menampilkan permainan terbaiknya di laga kontra PSM Makassar.

Pelatih Kedah FC, Aidil Sharik Sakak mengatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan khusus. "Para pemain sangat fokus dan menantikan pertandingan semifinal ini. Kami menyadari betapa bagusnya PSM Makassar, dan kami menghormati mereka. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka, karena kami telah menganalisis mereka, terutama pertandingan terakhir mereka saat melawan Persija Jakarta," yang dikutip dari situs resmi AFC.

Menghadapi PSM Makassar, Aidil dan timnya mencoba memanfaatkan kesempatan yang ada dengan lebih unggul dari sisi kebugaran pemain dibandingkan PSM Makassar yang diketahui 4 hari yang lalu baru saja bermain di kompetisi domestik.

"Kami memiliki rencana untuk besok (hari ini), tetapi tentu saja kami tidak akan mengungkapkannya di sini (dalam konferensi pers). Kami akan mencoba untuk menyelesaikannya dalam 90 menit, antara hidup dan mati untuk lolos ke final (Zona ASEAN). Kami harus mengambil keuntungan, apalagi PSM Makassar baru memainkan pertandingan Persija beberapa hari yang lalu, jadi saya rasa mereka akan sedikit kelelahan," ucapnya.

Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan pemenang dari laga semifinal Zona ASEAN lainnya yang mempertemukan Viettel FC dari Vietnam Vs Kuala Lumpur City FC asal Malaysia, di babak final pada tanggal 24 Agustus 2022.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT