ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 2022

M Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 10:00 WIB
Jelang laga semifinal lawan Myanmar, timnas U-16 menggelar latihan di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Selasa (9/8/2022).
Timnas U-16 akan menghadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Indonesia Vs Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam pukul 20.00 WIB. Usai lolos sebagai juara Grup A berbekal tiga kemenangan beruntun atas Filipina, Singapura, dan Vietnam, kini skuad Garuda Asia akan mencoba merebut tiket final.

Selain meraih kemenangan sempurna di fase grup, Iqbal Gwijangge Cs juga mencetak total 13 gol dan hanya kebobolan sekali. Total, Indonesia U-16 mempunyai selisih gol +12 dan menjadi tim paling produktif dalam babak penyisihan grup.

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti berharap bisa menyelesaikan laga kontra Myanmar dalam waktu normal. Bima juga berpesan kepada pemain untuk fokus ke laga kontra Myanmar dan tidak memikirkan hal-hal non teknis di luar lapangan.

"Tentu, saya ingin menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit, tetapi kami harus siap untuk apapun. Saya percaya semua tim juga memikirkan hal yang sama. Bagi saya, saya ingin melakukannya dengan baik dengan mendidik para pemain tentang perlunya memiliki semangat olahraga yang tepat dan hanya berkonsentrasi pada permainan dan tidak terlalu memikirkan para penggemar," kata Bima, yang dikutip dari situs aseanfootball.org.

Jika berhasil menang, Indonesia bakal berlaga di babak final Piala AFF U-16 untuk ketiga kalinya. Sebelumnya mereka menjejak final pada edisi 2013 dan 2018.

Sementara itu, Myanmar U-16 juga mempunyai modal berharga setelah berhasil menjadi pemuncak Grup C dengan torehan 7 poin dari tiga kali berlaga. Myanmar menunjukkan bukan tim yang bisa dianggap enteng, buktinya mereka mengalahkan Australia 3-2.

Kemenangan lainnya dapat mereka raih saat menghadapi Kamboja U-16 dengan skor 1-0, setelah sebelumnya harus puas bermain imbang 1-1 kontra Malaysia U-16 di laga kedua.

Menghadapi Indonesia, pelatih Myanmar U-16 Aung Myo Zaw mengatakan bahwa fokus timnya kini adalah pemulihan kondisi dulu. Seperti diketahui, skuad Myanmar punya waktu istirahat yang tipis setelah laga kontra Kamboja U-16 hari Senin (8/8) kemarin.

"Kami telah mempersiapkan tim untuk berlaga lebih dari 90 menit. Saya percaya bahwa tekanan akan ada di kubu Indonesia karena mereka adalah tuan rumah dan akan ada banyak suporter untuk pertandingan besok (hari ini). Tim telah berkembang dari segi kepercayaan diri sejak penyisihan grup dan melawan Indonesia besok, kami mencoba fokus untuk memulihkan kebugaran pemain secepat mungkin," ucap Aung Myo Zaw, yang dikutip dari situs aseanfootball.org.

Prediksi Line-up Indonesia U-19 Vs Myanmar U-16

Indonesia U-16: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Muhammad Iqbal Gwijangge; Muhammad Kafiatur, Narendra Tegar, Achamd Zidan, Muhammad Riski; Muhammad Nabil, Arkhan Kaka.

Myanmar U-16: Salai Ann Bwe Maung; Thura Zaw; Myat Phone Khant, Htoo Wai Yan, Lin Htet Oo; Kaung Khant Zaw, Khon Cho Htoo, Saw Myo Zaw, Aung Zaw Myo; Shine Wanna Aung, Kaung Htet.

Link Live Streaming Indonesia U-16 Vs Myanmar U-16

Laga semifinal Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia Vs Myanmar bisa Anda saksikan melalui layanan ink live streaming Vidio.



Simak Video "Bantahan Junta Militer Myanmar, Serang Sekolah-Buat Tewas 13 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT