Link Live Streaming Liga 1: Madura United Vs Dewa United

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1: Madura United Vs Dewa United

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 16:51 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Madura United akan menjamu tim promosi Dewa United dalam lanjutan laga pekan kelima Liga 1 2022/2023. Simak informasi mengenai statistik dan link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Madura United Vs Dewa United dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (19/8/2022) petang WIB, dengan waktu kick-off pukul 18.15 WIB.

Madura United tampil impresif sepanjang tiga laga pertamanya dalam kompetisi Liga 1 2022/2023, dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Namun, tidak pada pekan ke-4. Mereka harus puas berbagi angka dengan klub asal Jawa Timur lainnya yakni Persebaya Surabaya menyusul hasil imbang 2-2, hari Minggu (14/8).

Baca juga: Klasemen Liga 1

Kini, skuad Laskar Sape Kerrab memang menempati posisi puncak klasemen dengan torehan 10 poin. Namun, masih belum aman sama sekali sebab terdapat beberapa tim yang berpotensi bisa menyusul seperti Persikabo 1973, PSM Makassar, Borneo FC, Persita Tangerang, hingga Arema FC.

Dalam laga terakhirnya kontra Persebaya Surabaya, Madura United hampir saja kalah dengan skor 1-2. Tapi sang bek yakni Cleberson dapat mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+3 dan skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang babak kedua. Berkaca dari hasil tersebut, Slamet Nurcahyo Cs harus bisa tampil maksimal kembali seperti tiga laga sebelumnya saat menjamu Dewa United jika tidak ingin kehilangan poin penuh kembali.

Menghadapi Dewa United, pelatih Madura United yakni Fabio Lefundes mengatakan bahwa para pemainnya sangat serius dalam melakukan persiapan. Ia pun menargetkan anak asuhnya dapat bermain maksimal dan bisa mengamankan tiga poin.

Baca juga: Jadwal Liga 1

"Selama seminggu ini, dedikasi pemain untuk sungguh-sungguh dalam persiapan sangat bagus. Karena kami tahu tidak ada pertandingan yang mudah," kata Fabio, yang dikutip dalam situs resmi Liga 1, Jumat (19/8/2022).

"Kami juga memikirkan apa yang mungkin saja lawan lakukan menghadapi kami di pertandingan nanti. Tetapi kami berharap dapat pertandingan yang bagus, mendapatkan tiga poin dan tetap berada di papan atas," tandasnya.

Sementara itu, Dewa United datang ke Madura dengan modal percaya diri setelah berhasil menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, pada pekan ke-4 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 hari Minggu (14/8). Dua gol tersebut dicetak oleh Karim Rossi (18) dan juga sang kapten yakni Rangga Muslim (56).

Jika dibandingkan, sejauh ini Tangsel Warriors lebih sukses ketimbang dua klub promosi lainnya yakni RANS Nusantara FC maupun Persis Solo, dengan berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali kalah dari 4 laga terakhirnya. Hal itu membuat skuad besutan Nil Maizar bercokol di posisi ke-9 dengan enam poin.

Jelang laga kontra Madura United, Nil Maizar selaku pelatih Dewa United menjelaskan bahwa timnya dalam kondisi terbaiknya. Ia pun berharap bisa mencuri poin dari sang pemuncak klasemen.

"Secara fisik, taktik dan mental kami sudah siap menghadapi Madura United. Semoga saja Tuhan memberkati kami untuk bisa meraih hasil positif besok (hari ini)," ungkapnya, yang dikutip dari situs resmi Dewa United, Jumat (19/8/2022).

Meski demikian, ia juga mewaspadai permainan Madura United yang selama 4 laga belum tersentuh dengan kekalahan sama sekali.

"Madura United tim yang bagus. Di pertandingan terakhir, mereka bermain imbang 2-2 dengan Persebaya. Artinya mereka dalam tren positif karena belum terkalahkan," imbuhnya.

"Tapi kami juga sudah mempersiapkan diri menghadapi mereka. Semoga saja apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Madura United di laga sebelumnya bisa kami pelajari," pungkas Nil Maizar.

Simak statistik dan informasi link live streaming Madura United Vs Dewa United di halaman berikutnya!

ADVERTISEMENT