PSS Sleman Manfaatkan Jatah Libur untuk Latihan Fisik Para Pemain

ADVERTISEMENT

PSS Sleman Manfaatkan Jatah Libur untuk Latihan Fisik Para Pemain

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 02:15 WIB
Pemain PSS Sleman digenjot latihan fisik, Selasa (20/9/2022).
Foto: dok. PSS Sleman
Jakarta -

PSS Sleman langsung mengadakan sesi latihan setelah libur selama dua hari usai kalah 0-2 saat melawan Persikabo 1973, Kamis (15/9). Para pemain langsung mendapatkan latihan fisik pagi dan sore.

Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah mengungkapkan kondisi punggawa PSS Sleman tidak dalam masalah. Beberapa pemain juga sudah mulai pulih dari cedera dan bergabung dalam latihan.

Akan tetapi, menurut pria yang mempunyai sapaan akrab 'Ucus' itu masih ada aspek-aspek yang mesti yang harus dikembangkan oleh para pemain skuad Super Elja tersebut.

"Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang akan kami tingkatkan. Mungkin salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed, serta endurance," kata Ucus yang dikutip dari situs resmi detikJateng, Selasa (20/9/2022).

Laskar Sembada juga akan dijadwalkan melakukan latihan pagi dan sore dalam beberapa hari ke depan untuk meningkatnya tiga aspek fisik para pemain. "Tiga aspek yaitu speed, endurance, dan strength yang akan kami tingkatkan selama 10 hari jelang laga melawan Persita. Untuk speed dan endurance akan kami tingkatkan ketika latihan di lapangan pada sore hari," ungkapnya.

"Ketika pagi hari, kami melakukan latihan di gym untuk memperbaiki di aspek strength-nya. Hal ini karena memang kemarin kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya," pungkasnya.

Diketahui, Super Elja selanjutnya akan menghadapi Persita Tangerang di pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Saat ini, PSS Sleman masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan poin 12 dari 10 kali berlaga laga. Menyusul hasil tiga menang, tiga imbang, dan 4 kali kalah.

Artikel ini telah tayang di detikJateng, klik di sini untuk berita selengkapnya

(aff/rin)

ADVERTISEMENT