Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Mau Pertahanan Garuda Lebih Rapat

ADVERTISEMENT

Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Mau Pertahanan Garuda Lebih Rapat

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 15:45 WIB
Pelatih Timnas Shin Tae Yong
Foto: Pelatih Timnas Shin Tae Yong (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Jakarta -

Timnas Indonesia akan menjamu Curacao lagi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). Pelatih Shin Tae-yong mau Garuda bikin pertahanan rapat.

Marc Klok Cs berhasil meraih kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9). Dua gol yang dicetak Curacao terjadi setelah tim tamu dengan mudah menembus pertahanan Garuda.

Gol pertama Curacao dicetak Rangelo Janga setelah memanfaatkan bola rebound yang gagal diantisipasi bek Timnas Indonesia. Lalu gol kedua dijaringkan Juninho Bacuna lewat serangan balik yang gagal diantisipasi bek-bek Garuda.

"Pemain Curacao memang sangat baik, apalagi postur tubuh mereka sangat tinggi, jadi kita akan antisipasi, di lini pertahanan akan lebih rapat lagi," kata Shin Tae-yong, kepada wartawan, Senin (26/9).

"Pemain Curacao sangat baik, postur tubuh sangat tinggi. Kami akan antisipasi, lini bertahan akan lebih rapat dan persiapan akan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Pada laga nanti, Shin Tae-yong masih tak bisa menurunkan Asnawi Mangkualam. Sementara Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad diragukan bisa tampil karena alasan cedera.

Pelatih asal Korea itu kemungkinan tak bisa menggunakan skema yang sama seperti laga pertama. Sebelumnya ia menggunakan formasi 3-4-3 pada pertemuan pertama melawan Curacao.

"Satu kata, taktik akan berubah. Memang sepakbola tidak bisa diubah dengan instan, jadi sedang saya perbaiki step by step," ucap Shin Tae-yong.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT