'Persib Bandung Vs Persija Jakarta Laga Terbesar di Asia'

ADVERTISEMENT

'Persib Bandung Vs Persija Jakarta Laga Terbesar di Asia'

tim detikJabar - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 20:25 WIB
Selebrasi gol ke gawang Persija Jakarta.
Persib Bandung vs Persija Jakarta dinilai laga terbesar di Asia. (Foto: persib.co.id)
Jakarta -

Duel Persib Bandung dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 dianggap bukan laga biasa. Maung Bandung melawan Macan Kemayoran disebut yang terbesar di Asia.

Persib vs Persija digelar, Minggu (2/10/2022). Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal venue pertandingan itu.

Menjelang pertemuan kedua tim itu, asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana mengatakan laga tersebut begitu penting bagi tim, pelatih, pemain hingga suporter. Menurutnya laga Persib vs Persija adalah pertandingan terbesar di Asia.

"Ya tentu saja, ini pertandingan yang sangat penting dan seperti saya rasakan di Spanyol atau di India, ini jadi laga terbesar di Indonesia atau bahkan Asia," kata Manu, sapaan akrabnya, yang dikutip dari detikJabar, Selasa (27/9/2022).

Manu (sapaan akrabnya) mengungkapkan, tekanan yang begitu besar akan datang dari suporter dalam laga Persib dengan Persija. Tentu, kemenangan akan menjadi harga mati bagi para Bobotoh maupun Viking.

Selain itu, Manu menambahkan, ada anggapan yang menyatakan jika kemenangan melawan Persija lebih penting dari meraih gelar juara liga.

"Ini seolah laga El Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang. Bahkan mungkin saja lebih penting memenangkan laga ini ketimbang menjadi juara di liga. Jadi bagi kami tentu ini laga yang penting," ungkapnya.

"Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetap diganjar tiga poin seperti laga lainnya. Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter," kata Manu.



Simak Video "Legenda Persib Gelar Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT