Demi Keamanan, Persib Vs Persija Resmi Digeser ke Sore Hari

ADVERTISEMENT

Demi Keamanan, Persib Vs Persija Resmi Digeser ke Sore Hari

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 20:20 WIB
Pemain Persib Marc Klok saat menghadapi pemain Persija Marco Motta.
Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi digeser jam kickoff-nya. (Foto: Istimewa/PT LIB)
Jakarta -

Super big match antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta dipindah jam kickoff-nya. Alasan keamanan menjadi pemicunya.

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022), Persib vs Persija digela. Pada awalnya, duel Maung Bandung dengan Macan Kemayoran kickoff pada pukul 20.00 WIB, digeser menjadi pukul 16.00 WIB.

Perubahan jadwal kickoff tersebut sudah dirilis dalam jadwal pertandingan resmi di laman PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT LIB yakni Ahmad Hadian Lukita, yang membenarkan jika jadwal Persib menjamu Persija akhir pekan nanti resmi dimajukan. "Sudah fix pak," kata Lukita yang dikutip dari detikJabar, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, Lukita mengungkapkan PT LIB menerima surat permohonan perubahan jadwal jam main Persib vs Persija dari pihak keamanan di Bandung. "Itu ada permohonan dari Kapolrestabes suratnya ke LIB. LIB akan berkomunikasi dengan berbagai pihak, tidak langsung kami iyakan," kata Lukita saat dihubungi wartawan di Bandung, Senin (26/9/2022).

Lukita menjelaskan, setelah mendapat surat permohonan itu, LIB langsung berkoordinasi dengan pihak broadcast dan Persija. Semua pihak harus sepakat jika jam main laga super big match tersebut akan diubah.

"Sebenarnya Persib biasanya emang main sore ya, pada saat kita bikin jadwal terakhir (vs Persija) itu main malam, karena ini kan super big match lah kita sebut. Tapi memang permohonan dari Polrestabes main sore, kami lagi komunikasi sama broadcast sama Persija harus sepakat semua," jelasnya.

Menurutnya LIB akan mengumumkan secepat-cepatnya terkait jadwal pasti Persib melawan Persija di pekan ke-11 Liga 1. Namun semua keputusan itu masih harus menunggu hasil kesepakatan bersama. Apalagi di waktu dan hari yang sama, ada pertandingan lain antara PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC.

"Salah satunya itu, kita kan permohonan main sore Persib dari awal sudah dipenuhi, termasuk broadcast mengalah. Nah sekarang broadcast minta (main) malam ya. Kami coba komunikasi, keamanan yang paling penting," ujarnya.



Simak Video "Legenda Persib Gelar Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT