Barito Putera Vs Persik: Gol Injury Time Paksa Hasil Imbang 2-2

ADVERTISEMENT

Barito Putera Vs Persik: Gol Injury Time Paksa Hasil Imbang 2-2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 18:05 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persik Kediri. (Foto: Dok. Istimewa)
Martapura -

Barito Putera memaksakan hasil imbang kontra Persik Kediri pada pekan ke-11 Liga 1 2022. Laskar Antasari nyaris kalah, tapi meraih hasil imbang 2-2.

Peluang pertama di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022), didapat Persik lewat situasi tendangan bebas pada menit ke-4. Tapi tendangan Renan Silva berhasil disapu bersih pertahanan Barito yang kemudian menjadi serangan balik.

Bola akhirnya sampai ke pertahanan Persik dari sisi kiri lewat Buyung Ismu. Ia mengolah bola lalu melepaskan tendangan ke gawang yang bisa diamankan kiper Barito, Nor Halid.

Selebihnya kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sementara upaya Persik melepas tendangan jarak jauh kerap meleset dari sasaran.

Tuan rumah mendapatkan penalti setelah Ambrizal Umanailo dilanggar Agil Munawar. Rafael Silva yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membawa Barito Putera ungguli Persik 1-0 pada menit ke-29.

Persik yang mencoba menyamakan kedudukan masih terus menemui kegagalan. Tapi Persik tak menyerah sampai akhirnya Joanderson mengancam lewat tendangannya dari jarak dekat yang bisa ditepis kiper Persik Adi Satryo.

Menjelang babak pertama wasit laga menghadiahi Persik tendangan penalti setelah Muhammad Firli melanggar Krisna Bayu. Renan Alves yang menjadi algojo berhasil mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Barito dan Persik mulai bisa menciptakan banyak peluang. Keduanya juga memanfaatkan setiap set-piece untuk mencari gol.

Bek Persik Arthur Felix nyaris mencetak gol lewat sundulan dalam situasi tendangan sudut pada awal babak kedua. Tapi sundulannya masih melambung tipis.

Selanjutnya giliran bek Barito Renan Alves yang mendapat peluang serupa. Tapi sundulan Renan Alves juga masih melambung tipis.

Barito terus melakukan ancaman ke pertahanan Persik di atas menit ke-70. Persik lebih banyak menggalang kekuatan di belakang dengan main bertahan.

Buyung Ismu sampai harus melepaskan tendangan spekulasi yang masih melambung pada menit ke-72. Dua menit berselang Buyung Ismu membuang peluang di depan gawang dalam situasi kemelut, tendangannya ke gawang kosong malah melenceng.

Justru Persik yang berhasil comeback dan menjadi unggul 2-1 pada menit ke-80. Rendy Juliansyah membobol gawang lawan dengan tendangan first-time setelah memanfaatkan umpan silang Mohammad Rifaldi yang gagal disapu Muhammad Firli.

Renan Alves kembali mendapat peluang lewat sundulan dalam situasi tendangan sudut. Lagi-lagi tandukannya masih melambung meski tanpa penjagaan pada menit ke-87.

Saat skor nampaknya akan dimenangi Persik, Barito berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penyeimbang yang dicetak Bagas Kaffa pada injury time. Skor menjadi 2-2 yang menjadi hasil akhir sekaligus membuat Persik gagal meraih kemenangan pertamanya.

Hasil ini tak mengubah apapun buat kedua tim. Barito tetap di peringkat ke-17 dengan lima poin, sementara Persik tetap di dasar klasemen dengan empat angka.

Susunan pemain

Barito Putera: 1-Nor Halid; 66-Bagas Kaffa, 36-Renan Alves, 85-Muhammad Firli, 25-Frank Sokoy (Rendy Saputra 55'); 7-Ambrizal Umanailo (Dedi Hartono 65'), 13-Bayu Pradana, 15-Muhammad Rafi (Manuel Ott 78'), 28-Buyung Ismu; 11-Rafael Oliveira, 9-Rafael Silva (Rahmat Beri Santoso 65')

Pelatih: Rodney Goncalves

Persik Kediri: 20-Adi Satryo; 37-Agil Munawar (Rendy Juliansyah 63'), 5-Arthur Felix, 78-Vava Mario Yagalo (Fandry Imbiri 63'), 3-Dany Saputra; 86-Muhammad Taufiq, 11-Ady Eko (Krisna Bayu 17'), 22-Riyatno Abiyoso, 10-Renan Silva, 7-Yusuf Meilana (Mohammad Rifaldi 77'); 88-Joanderson (Ferinando Pahabol 63')

Pelatih: Divaldo Alves



Simak Video "Pelatih Brasil Ungkap Kondisi Terkini Neymar Usai Cedera Ligamen"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)

ADVERTISEMENT