PT LIB Akan Punya Dirut Baru, Hasani Abdulgani dan Ferry Paulus Calonnya

ADVERTISEMENT

PT LIB Akan Punya Dirut Baru, Hasani Abdulgani dan Ferry Paulus Calonnya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 15 Nov 2022 17:30 WIB
Anggota exco PSSI, Hasani Abdulgani
Hasani Abdulgani calon direktur PT Liga Indonesia Baru. (Foto: Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menunjuk Direktur Utama baru. Hasani Abdulgani dan Ferry Paulus disebut menjadi calon pengisi posisi itu.

Saat ini PT LIB sedang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). RUPS Luar Biasa ini merupakan desakan dari para klub yang gelisah dengan kelanjutan Liga 1 2022.

Sebab, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama ditetapkan sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan. Absennya Lukita di pos penting dinilai akan menghambat kinerja operator kompetisi dalam upayanya melanjutkan Liga 1.

Dari pantauan detikSport, para perwakilan klub Liga 1 memasuki ruangan RUPS PT LIB tepat pukul 16.00 WIB. Mereka bersiap mengikuti RUPS PT LIB yang salah satu agendanya memilih Direktur Utama PT LIB.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan sudah ada calon Dirut PT LIB yang akan ditentukan nanti. Ia menyebut dua nama yang maju sebagai kandidatnya.

"Calon sudah ada. Salah satunya Ferry Paulus. Agenda nanti menentukan siapa yang terpilih," kata Yunus Nusi kepada wartawan saat tiba di Hotel Sultan.

Ferry Paulus adalah Direktur Persija Jakarta. Selain itu, saat ini ia juga tercatat sebagai salah satu komisaris PT LIB. Begitu juga dengan Hasani yang pernah masuk jajaran PT LIB, tapi saat ini ia berstatus anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sementara itu COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji juga mengungkapkan nama-nama calon Dirut baru PT LIB. Sama seperti Yunus Nusi, Sumardji juga mengungkap nama yang sama.

"Iya ada dua calon pertama Ferry, satu lagi yang Exco, Hasani. Nanti kita lihat di dalam penentuannya," ujar Sumardji.

Selain penentuan Direktur Utama PT LIB, RUPS yang dihadiri perwakilan klub Liga 1 juga akan membahas penentuan Liga 1 kembali bergulir. Liga 1 2022 telah vakum sejak Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober silam.

PSSI pun berbenah melakukan evaluasi total dengan membentuk satgas Transformasi Sepakbola Indonesia. Satgas transformasi yang dihuni PSSI hingga pemerintah telah bertugas dan menghasilkan regulasi baru yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.



Simak Video "Ini Daftar Nama Bakal Calon Ketua Wakil Hingga Exco PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT