Timnas Ingin Main di GBK, PSSI Minta Diskon Harga Sewa

ADVERTISEMENT

Timnas Ingin Main di GBK, PSSI Minta Diskon Harga Sewa

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 06:40 WIB
Jakarta -

Tim Nasional Indonesia masih berharap bisa main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) untuk laga home Piala AFF 2022. PSSI pun bergerak dengan minta diskon ke pengelola.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Senin (28/11/2022).

"Insya Allah, AFF untuk home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 Desember lawan Thailand kami rencanakan menggunakan SU GBK," kata Yunus terkait venue.

"Kami tentu berharap Timnas diizinkan untuk bertanding di sana. Tentu kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus," ujarnya.

Timnas sendiri sebelumnya disebut akan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hal itu tak lepas dari imbauan Menpora Zainudin Amali yang menyebut SU GBK dilarang digunakan untuk kegiatan lain, termasuk Piala AFF, meskipun kegiatan sepakbola, guna menjaga kualitas rumput Piala Dunia U-20 2023.

"Tadi sudah lapor Pak Menteri (Zainudin Amali). Alhamdullilah Pak Menteri sudah mengizinkan untuk SU GBK akan digunakan untuk Timnas," ujarnya.

Tak hanya untuk fase grup, Yunus juga menjanjikan fase semifinal Piala AFF yang berlangsung pada 6 dan 10 Januari, serta final pada 13 dan 16 Januari dapat menggunakan venue yang memiliki kapasitas 77.193 tempat duduk ini.

(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT