DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 14:41 WIB

Final Piala Liga Inggris

Wenger Percaya Aubameyang Akan Makin Sip Usai Rihat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Wenger Percaya Aubameyang Akan Makin Sip Usai Rihat Foto: Michael Regan/Getty Images
London - Pierre-Aubameyang akan kembali memperkuat Arsenal melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris. Arsene Wenger yakin Aubameyang akan kembali tampil oke.

Aubameyang baru dua kali tampil bersama Arsenal sejak meresmikan kepindahannya dari Borussia Dortmund di akhir bursa Januari. Penyerang asal Gabon itu telah mencetak satu gol saat membantu tim barunya menggasak Everton 5-1 di laga perdana.

Setelah melakoni laga kedua dalam kekalahan dari Tottenham Hotspur 0-1, Aubameyang mesti rihat selama dua pekan. Pesepakbola berusia 28 tahun itu tak bisa tampil di dua laga Liga Europa karena terikat aturan cup-tied.

Arsenal akan menghadapi City di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB. The Gunners mengharapkan ketajaman Aubameyang kembali.

"Dia memang baru dua kali bermain tapi di sisi lain ketika dia bergabung ke mari dia tidak bermain selama beberapa laga. Ketika itu dia tidak dalam kondisi fisik terbaiknya dan kami mengambil keuntungan dari dua pekan belakangan untuk membangun fisik dia lagi," ujar manajer Arsenal Wenger di Sky Sports.

"Saya pikir akan lebih tajam daripada sebelumnya. Anda bisa melihat setiap harinya dia lebih tajam daripada dua atau tiga pekan lalu."

Meski akan lebih segar, Aubameyang masih belum klik betul dengan rekan-rekan setimnya. Hal ini diakui Wenger bisa saja menjadi masalah di laga penting seperti sekarang.

"Memang tidak ideal, tapi saya pikir kekuatan besar dia adalah penyelesaian dia, kualitas lari dia dan kecepatan dia. Target kami pada hari Minggu adalah menemukan dia dua atau tiga kali setiap babak dalam posisi yang berbahaya karena dia sekarang sudah tajam," lanjut Wenger.

"Negatifnya hanyalah kami belum banyak bermain dengan dia tapi kecerdikan dia saat berlari yang saya pikir kami harus memiliki para pemain yang bisa menemukan dia."



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed