DetikSepakbola
Senin 26 Februari 2018, 06:51 WIB

Wenger Soroti Lemahnya Konsentrasi Arsenal

Redzi Arya Pratama - detikSport
Wenger Soroti Lemahnya Konsentrasi Arsenal Arsene Wenger menyoroti konsentrasi Arsenal saat dikalahkan Manchester City di final Piala Liga Inggris (Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
London - Arsenal harus menyerah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris. Arsene Wenger menyoroti konsentrasi timnya yang hilang di saat-saat penting.

Arsenal harus mengakui keunggulan City dengan skor 0-3 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Gol-gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva mengubur asa The Gunners untuk meraih trofi.

Wenger pun mengungkapkan masalah yang terjadi pada timnya. Menurut dia, ada beberapa momen di mana timnya kehilangan konsentrasi dan membuat kesalahan.

"Ketika Anda kalah 0-3, tentu Anda akan melihat pada pertahanan. Saya pikir pada sebagian besar momen kami bertahan dengan baik. Tapi, kami kehilangan konsentrasi beberapa kali dan saat melawan tim besar, Anda harus membayar itu," ungkapnya kepada BBC.

"Konsentrasi yang hilang pada periode kunci menjadi masalah kami. Kami menganalisis laga secara matematis. Kami sebenarnya tak memberi banyak kesempatan kepada City. Tapi, kami memberikan peluang mudah dan juga tidak menciptakan cukup peluang."

"Pada akhirnya selamat untuk City, mereka pantas menang. Anda harus menerima kritik ketika kalah. Tapi, saya percaya kami harus cepat pulih dari kekalahan ini. Kami berhasil ke final, kemudian kalah. Sekarang kami harus fokus di Premier League," kata manajer Prancis itu.

Akibat kekalahan ini, kans realistis Arsenal untuk meraih trofi kini tinggal tersisa di Liga Europa. Di Premier League, Arsenal yang duduk di peringkat enam dengan 45 poin tertinggal 10 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di zona Liga Champions.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed