DetikSepakbola
Kamis 24 Mei 2018, 01:53 WIB

Emery Tak Ambil Pusing soal Rekor Buruk Lawan Guardiola dan Mourinho

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Emery Tak Ambil Pusing soal Rekor Buruk Lawan Guardiola dan Mourinho Unai Emery punya rekor buruk melawan Pep Guardiola dan Jose Mourinho (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
London - Manajer baru Arsenal Unai Emery punya rekor negatif kala berhadapan dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Tapi Emery tak ambil pusing dengan catatan itu.

Emery diberi kepercayaan oleh Arsenal untuk memulai era baru setelah kepergian Arsene Wenger. Pria asal Spanyol itu akan menangani The Gunners mulai musim 2018/2019.

[Gambas:Video 20detik]


Akan berkiprah di Premier League, Emery pun bakal bertemu lagi dengan dua rival lamanya, Pep Guardiola dan Jose Mourinho, yang masing-masing menangani Manchester City dan Manchester United. Mereka sebelumnya pernah sama-sama berkompetisi di La Liga.

Namun Emery tak punya catatan oke melawan kedua manajer tersebut. Dari 15 kali pertandingan melawan timnya Guardiola dan Mourinho, Emery tidak pernah menang dan kalah 10 kali.


Ditanya soal hal tersebut, Emery lebih memilih untuk fokus ke masa depan. Dia juga meyakini pengalamannya di masa lalu akan membuatnya lebih kuat.

"Saya berpikir soal masa kini dan masa depan. Terkait pengalaman di masa lalu, itu membuat saya lebih kuat," ujar Emery dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer Arsenal seperti dilansir BBC.

"Saya senang ada di sini dan bertarung melawan beberapa manajer top dan tim-tim top. Premier League ada di puncak dan semua orang ingin ada di liga top," lanjutnya.

"Saya bicara dengan banyak pelatih secara pribadi tapi sekarang saya di sini, semua informasi akan saya terima."


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed