DetikSepakbola
Minggu 22 Juli 2018, 08:40 WIB

Gantian Dicibir Gara-Gara Belanja Besar, Klopp Cuek

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gantian Dicibir Gara-Gara Belanja Besar, Klopp Cuek Juergen Klopp tak peduli dengan kritiFoto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
Charlotte - Juergen Klopp sempat mencibir transfer mahal Paul Pogba ke Manchester United. Kini Klpp yang dinilai tak konsisten karena Liverpool justru belanja jor-joran.

Musim panas 2016, MU mengeluarkan dana mencapai 105 juta euro atau 89 juta pound untuk mendatangkan Pogba dari Juventus. Angka itu sempat menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia.

Klopp kala itu memberi reaksi negatif. Manajer asal Jerman itu sempat berkata akan keluar dari sepakbola jika transfer mahal jadi standar.


Namun kini justru Klopp yang belanja besar-besaran. Musim panas ini, Liverpool sudah mengeluarkan 170 juta pound untuk mendatangkan empat pemain. Transfer Alisson Becker dari AS Roma bahkan memecahkan rekor untuk seorang kiper (65 juta pound).

Bulan Januari 2018, Liverpool juga belanja besar. The Reds memboyong Virgil van Dijk dari Southampton senilai 75 juta pound, rekor untuk seorang pemain bertahan.

Gantian Dicibir Gara-Gara Belanja Besar, Klopp Cuek

Klopp pun dinilai tak konsisten dengan ucapannya dua tahun lalu. Namun manajer Liverpool itu tak peduli dengan opini publik.

"Saya tidak membayangkan dunia akan berubah seperti itu 2,5 tahun yang lalu. 100 juta pound saat itu harga yang gila. Sejak itu, dunia sudah berubah," ujar Klopp seperti dikutip Telegraph.

"Kami tidak peduli apa yang dunia pikirkan. Seperti Manchester United yang tidak peduli apa yang saya katakan," lanjutnya.

"Ini cuma opini di momen itu. Apakah saya mengubah opini saya? Ya. Itu benar. Tapi lebih baik mengubah opini daripada tidak beropini sama sekali. Kami dapat pemain yang kami inginkan," katanya menegaskan.


Seperti Apa Kalimat Pertama Klopp ke Alisson? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]




(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed