sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Des 2018 09:49 WIB

Ada Petuah Rooney di Balik Kemenangan MU

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City di laga pertama Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Stu Forster/Getty Images) Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City di laga pertama Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Cardiff - Ole Gunnar Solskjaer menandai laga pertamanya bersama Manchester United dengan kemenangan. Di balik hasil itu, ada peran Wayne Rooney.

MU tandang ke markas Cardiff City dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris. Bertanding di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB, Setan Merah menang telak 5-1.

Itu jadi kemenangan perdana Solskjaer setelah ditunjuk sebagai caretaker MU. Pria Norwegia itu baru resmi diberi tugas untuk menangani Romelu Lukaku dkk pada Rabu (19/12).


Solskjaer pun sebenarnya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim jelang pertandingan. Namun dia dapat sedikit bantuan dari mantan pemain MU lainnya, Wayne Rooney.

"Sepakbola itu mudah kalau Anda punya pemain-pemain bagus! Mereka adalah sekelompok pemain hebat dan kualitasnya luar biasa," ujar Solskjaer kepada BT Sport seperti dikutip BBC.

"Saya tiba hari Rabu malam dan cuma punya Kamis dan Jumat bersama para pemain. Wayne Rooney mengirim pesan kepada saya dan memberi nasihat, jadi ini pasti gara-gara dia!"

"Dia bilang kepada saya agar membuat mereka bermain sepakbola lagi, menikmati dirinya sendiri, dan jadi Manchester United," ucapnya.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com