sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Mar 2019 13:36 WIB

Buruknya Hasil Tandang Chelsea di 2019

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea tumbang di markas Everton. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Chelsea tumbang di markas Everton. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Jakarta - Chelsea menelan kekalahan kala bertandang ke markas Everton. Hasil ini menegaskan betapa buruknya 'Si Biru' di partai tandang sepanjang 2019.

Chelsea kalah 0-2 saat melawat ke Goodison Park, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Gol-gol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson memperpanjang catatan buruk tim arahan Maurizio Sarri itu di partai tandang Premier League sepanjang tahun ini.

Itu merupakan kekalahan keempat Chelsea dari lima laga tandang di liga tahun ini. Sebelumnya mereka tumbang dari Arsenal, Bournemouth, dan Manchester City.




Satu-satunya kemenangan yang diraih sejauh ini adalah atas Fulham. Kala itu gol-gol Gonzalo Higuain dan Jorginho memastikan Chelsea menang 2-1.

BBC mencatat, dengan empat kekalahan di laga tandang Premier League tahun ini, Chelsea hanya lebih baik dari Fulham. Fulham sejak tahun baru sudah kalah di enam laga tandang Premier League.




Data dan fakta laga Everton vs Chelsea

- Untuk kali pertama Chelsea menelan kekalahan di Goodison Park tanpa mencetak gol sejak September 2013, ketika kalah 0-1 di bawah arahan Jose Mourinho.

- Everton mencatatkan clean sheet beruntun di Premier League untuk pertama kali sejak mencatatkannya atas Fulham dan Crystal Palace pada September dan Oktober tahun lalu.

- Hanya Fulham yang mencatatkan kekalahan tandang lebih banyak dari Chelsea sepanjang 2019 (6:4).

- Meski sukses menceploskan bola pantulan dari penaltinya, Gylfi Sigurdsson sekarang sudah gagal penalti tiga kali dari lima kesempatan.




- Eden Hazard kini sudah gagal mencetak gol di tujuh penampilan di Goodison Park pada ajang Premier League. Itu penampilan terbanyaknya di sebuah stadion tanpa mencetak gol (Premier League).

- Richarlison telah mencetak 12 gol di Premier League musim ini. Hanya tiga pemain yang mencetak gol lebih banyak pada musim pertamanya dengan Everton, yakni Kanchelskis, Yakubu, dan Lukaku (masing-masing 15 gol).

- Jordan Pickford (25 tahun 10 hari) jadi kiper termuda kelima yang mencatatkan 100 penampilan Premier League setelah Scott Carson, Joe Hart, Ian Walker, dan Paul Robinson. (raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed