sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 15:10 WIB

Sarri Sebut Hazard Sebabkan Masalah Pertahanan di Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maurizio Sarri menyebut Eden Hazard menimbulkan masalah-masalah pertahanan di Chelsea. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images) Maurizio Sarri menyebut Eden Hazard menimbulkan masalah-masalah pertahanan di Chelsea. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images)
Turin - Eden Hazard tampil cemerlang di tangan Maurizio Sarri. Walau demikian, Sarri mengakui bahwa Hazard juga menyebabkan masalah pertahanan di Chelsea.

Hazard dan Sarri bekerja sama di Chelsea pada 2018/19. Kini keduanya berpisah: Hazard hengkang ke Spanyol dengan bergabung Real Madrid sedangkan Sarri kembali ke Italia untuk membesut Juventus.

Kombinasi Hazard dan Sarri mendatangkan hasil oke. Hazard pun moncer.


Sebanyak 21 gol dan 17 assist menjadi bukti kontribusi gelandang internasional Belgia itu. Di akhir musim, Chelsea berhasil memenangi Liga Europa dan finis ketiga di Liga Inggris.


Meski demikian, Sarri mengatakan bahwa dia harus mencari cara untuk memainkan Hazard di posisi favoritnya. Hal tersebut membuat sistem 4-3-3 yang biasa diterapkan Sarri menjadi kurang maksimal dan menciptakan masalah di lini pertahanan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya memakai skema 4-3-3, tapi 4-3-3 di Chelsea itu sangat berbeda dengan di Napoli," ungkap Sarri dalam jumpa pers perkenalannya sebagai pelatih baru Juventus.

"Kami harus mengakomodasi karakteristik Hazard, karena dia bisa mengubah permainan tapi juga kehadiran dia menyebabkan masalah-masalah dalam pertahanan yang harus kami perbaiki," sambung dia dilansir AS.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com