sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 10:16 WIB

Glazer Diserang, Man United Batalkan Acara Bincang-Bincang dengan Fans

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pemilik Manchester United menghadapi serangan fans. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Pemilik Manchester United menghadapi serangan fans. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Manchester United dikabarkan membatalkan sebuah acara di MUTV bertajuk 'Paddy Crerand Show'. Acara itu menampilkan legenda MU mengobrol via telepon dengan fans.

Keluarga Glazer belakangan jadi sasaran serangan fans MU, menyusul munculnya sebuah infografis dari ESPN UK. Infografis itu membandingkan bagaimana pemilik MU dan Manchester City bekerja sejauh ini.




Pemilik MU diyakini sudah mengambil keuntungan 1 miliar pound sterling sampai saat ini, sementara pemilik City, Sheikh Mansour, menyuntikan dana dengan nilai yang sama untuk membangun tim. City musim ini mempertahankan gelar Premier League sementara MU finis keenam dan gagal ke Liga Champions.

Tagar #Glazersout pun menggema di Twitter dan talkSPORT melaporkan bahwa fans membombardir email klub dengan komplain.

The Sun juga mengabarkan bahwa MU telah membatalkan acara 'Paddy Crerand Show' di MUTV selama dua pekan ke depan. Dalam acara ini, legenda MU Pat Crerand menerima telepon dari para fans dan berbincang-bincang.


Klub khawatir akan ada serangan verbal terhadap para pemilik di acara tersebut sehingga harus ditarik sementara waktu.

Malcolm Glazer mengambil alih kepemilikan MU pada 2003 dan tak pernah jadi sosok populer di kalangan fans'. Sejak ia meninggal, sahamnya dipegang secara merata oleh enam anaknya termasuk Joel dan Avram yang mengendalikan operasi klub.

Salah satu bentuk protes fans 'Setan Merah' terhadap kepemilikan MU adalah pembentukan klub FC United of Manchester pada 2005. Tim semiprofesional ini sekarang bertarung di level ketujuh sepakbola Inggris.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed