sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 18:03 WIB

Pep: Foden Tak Boleh Dilepas Sekalipun untuk Rp 7,79 T

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gelandang muda Man City Phil Foden diproyeksi sebagai pengganti David Silva. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Gelandang muda Man City Phil Foden diproyeksi sebagai pengganti David Silva. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan, Phil Foden disiapkan untuk menjadi suksesor David Silva. Foden tidak akan dijual dengan nilai berapapun.

Foden, 19 tahun, menimba ilmu di tim junior City sebelum menembus skuat utama pada 2017/18. Pada musim debutnya, Foden dimiankan 10 kali termasuk dua kali menjadi starter.


Foden kemudian mendapatkan peran lebih banyak di musim berikutnya dengan membuat total 26 penampilan di seluruh kompetisi dan menyumbang tujuh gol plus dua assist. Penampilan menjanjikan Foden meyakinkan City untuk menambah kontraknya. Dan rupanya Guardiola pun menghalangi peminjaman Foden.

[Gambas:Opta]

Di akhir musim 2019/20, David Silva dipastikan akan meninggalkan Etihad. Foden diproyeksikan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan gelandang kreatif Spanyol itu.


"Kami tidak memberi Foden sebuah kontrak baru secara tiba-tiba," kata Pep dikutip Metro. "Dia adalah satu-satunya pemain yang tidak bisa dijual apapun yang terjadi. Satu-satunya. Bahkan tidak untuk 500 juta euro."

"Phil tidak akan kemana-mana. Phil itu City. Kami tidak akan merekrut pemain lain untuk posisi itu," lugas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tu.

"Ketika David Silva pergi, kami tahu persis siapa yang akan menjadi penyihir baru kami," kata dia.


--
EUR 1 = Rp 15.585




Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com