sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jan 2020 05:31 WIB

Mourinho Sempat Merasa Tottenham dalam Masalah Serius Saat Diredam Boro

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham tertahan di markas Middlesbrough pada laga babak ketiga Piala FA. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur tertinggal duluan hingga akhirnya bangkit dan menyamakan skor, malah berpeluang menang. Tapi Jose Mourinho mengakui laga berjalan amat sulit.

Tottenham Hotspur bertandang ke Middlesbrough, Minggu (5/1/2020) malam WIB pada laga babak ketiga Piala FA. The Lilywhites tertinggal duluan usai dibobol Ashley Fletcher pada menit ke-50.

Bermain tanpa Harry Kane yang mengalami cedera, Tottenham sempat kesulitan. Tapi Mourinho senang timnya mampu menunjukkan respons positif hingga menyamakan kedudukan lewat Lucas Moura di menit ke-61.


Moura bahkan mendapatkan dua kesempatan untuk memenangkan pertandingan buat Tottenham, salah satunya lewat sepakan jarak jauh yang dihentikan kiper Tomas Mejias. Serge Aurier juga punya peluang, namun tendangannya di menit-menit akhir melambung.

Mourinho menyebut ketiadaan sosok penyerang yang kuat di kotak penalti sempat menjadi kekhawatiran. Namun kekhawatirannya sirna melihat daya juang dan reaksi para pemain.

"Ketika kami tertinggal 1-0 tanpa penyerang atau pemain kuat untuk bermain di dalam jantung pertahanan mereka, dengan banyak pemain lawan dan karakter hebat di sana, pada saat itu saya mendapatkan perasaan kalau kami berada dalam masalah," kata Mourinho kepada BBC.


"Tapi kemudian semua orang bereaksi. Saya bereaksi, anak-anak bereaksi. Giovani Lo Celso dan Erik Lamela sangat membantu kami."

"Kalau ada tim yang seharusnya menang, itu pastinya kami. Kami bermain sangat baik di 20 menit terakhir, hanya melewatkan gol kedua saja. Kami sejak awal ingin menang, tapi tahu laga akan berjalan sulit," imbuhnya.

Kini Tottenham harus menjalani laga ulangan di Tottenham Hotspur Stadium, yang diperkirakan digelar pada 14 Januari mendatang.



Simak Video "Tottenham Diimbangi Newcastle 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com