sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 01:00 WIB

Jadwal Piala Afrika Berubah, Klopp: Bencana Buat Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: AP Photo/Jon Super)

Selain Liverpool, sejumlah raksasa Liga Inggris punya beberapa pemain kunci asal Afrika. Sebut saja Arsenal yang punya Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe, dan Riyad Mahrez di Manchester City.

Klopp melanjutkan, gelaran Piala Afrika 2021 menjadi bencana buat Liverpool sendiri. Manajer berusia 52 tahun itu berjanji akan terus menyuarakan kritiknya selama tidak ada perubahan.

"Piala Afrika yang kembali ke Januari, bagi kami, adalah bencana. Selain itu, kami sama sekali tidak punya kekuatan, jadi jika kami mengatakan tidak akan membiarkan pemain pergi, pemain akan ditangguhkan. Bagaimana mungkin sebuah perusahaan, yang membayar pemain, tidak bisa membuat keputusan si pemain harus tetap ada atau tidak?"

"Tetapi saya berbicara di sini dan tidak akan ada yang akan mendengarkannya. Ini seperti pemborosan waktu terbesar yang pernah ada. 'Keluhan dari Liverpool' atau apa pun sudah terbayang. Selama tidak ada perubahan, saya akan mengatakannya sepanjang waktu," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com