sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Apr 2020 06:45 WIB

'Alexander-Arnold Bakal Lampaui Kesuksesan Gary Neville'

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Liverpool - Old Trafford, Manchester, Britain - October 20, 2019  Liverpools Trent Alexander-Arnold applauds fans after the match        REUTERS/Russell Cheyne  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Trent Alexander-Arnold diklaim akan melampaui kesuksesan Gary Neville (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)
Liverpool -

Trent Alexander-Arnold kini dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris. Pemain Liverpool itu diklaim bakal melewati pencapaian Gary Neville.

Pemain 21 tahun itu menjadi salah satu bintang Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Selain mampu menahan serangan-serangan lawan, Alexander-Arnold juga piawai memberikan umpan-umpan manja kepada lini serang The Reds.

Pada musim ini saja, ia sudah mencatatkan 12 assist di Liga Inggris hingga pekan ke-29. Jumlah tersebut menyamai rekor yang dibuatnya musim lalu, kala Alexander-Arnold memecahkan rekor pemain bertahan yang paling banyak membuat assist di Premier League.

Alexander-Arnold juga berkontribusi besar kala Liverpool menyabet gelar treble kontinental, yakni menjadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Kesuksesan tersebut membuatnya kerap disamakan dengan bek legendaris Manchester United, Gary Neville.

Gary Neville saat menjadi kapten Manchester UnitedGary Neville saat menjadi kapten Manchester United. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Selama karier sepakbolanya berseragam MU sejak 1992 hingga 2011, Gary Neville berhasil menyabet 17 gelar utama, mulai dari Liga Inggris dan Liga Champions. Pria yang kini beralih profesi menjadi pundit tersebut juga dianggap sebagai bek kanan terbaik Premier Leagus sepanjang masa.

Kendati demikian, Alexander-Arnold diyakini akan dapat melewati pencapaian yang diraih Gary Neville dan menjadi bek kanan terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Hal tersebut diklaim oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher.

"Saya pikir ada seorang anak muda di Liverpool yang akan mengambil jubah itu dari Neville. Saya dulu pernah bilang kalau orang-orang tidak berkembang untuk menjadi seperti Gary Neville, tetapi saya rasa kawan dari Liverpool ini akan mengubahnya," kata Carragher dalam wawancara virtualnya dengan Sky Sports.

Kalau Detikers setuju atau tidak, nih, Alexander-Arnold bakal mampu melewati kesuksesan Gary Neville? Silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar.



Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com