sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 09:30 WIB

Ingin Kembali ke Inggris Jadi Alasan Ancelotti Latih Everton

Adhi Prasetya - detikSport
Everton manager Carlo Ancelotti gestures on the touchline during the English Premier League soccer match between Everton and Burnley at Goodison Park, Liverpool, England, Thursday Dec. 26, 2019. (Anthony Devlin/PA via AP) Everton menjadi klub kedua Ancelotti di Inggris setelah sempat melatih Chelsea. Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Liverpool -

Carlo Ancelotti resmi melatih Everton pada 21 Desember tahun lalu. Keinginannya kembali ke Inggris ikut melatarbelakangi keputusan itu.

Sebelum The Toffees, Don Carlo pernah membesut klub Inggris lainnya, Chelsea. Bersama klub ibukota tersebut, ia meraih trofi Liga Inggris dan Piala FA di musim 2009/10.

Dua musim di Stamford Bridge, pelatih 60 tahun itu lalu bertualang keliling Eropa, menangani Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, lalu pulang ke Italia untuk menjadi nahkoda Napoli.

Meski telah meninggalkan Inggris sejak tahun 2011, namun kenangan tentang sepakbola di negeri Ratu Elizabeth itu terus membekas, khususnya terkait para suporternya.

Tak heran saat dirinya dipecat Napoli pada 10 Desember, tak sampai dua minggu ia sudah bekerja lagi. Godaan yang datang dari Everton tak bisa ditolak eks pemain Parma, AS Roma, dan AC Milan itu.

"Awalnya saya mau pulang ke Italia (setelah meninggalkan Bayern). Pengalaman di Napoli sungguh luar biasa, namun kalau disuruh memilih, saya ingin kembali ke Premier League karena atmosfer yang pernah saya rasakan di sana," ujar Ancelotti kepada Sky Sports, dikutip Football Italia.

"Saya memiliki kesempatan untuk datang ke Everton dan itu sangat penting. Everton adalah klub yang memiliki sejarah dan tradisi yang fantastis, mereka juga memiliki tujuan untuk menjadi klub papan atas," jelas Ancelotti.

Target yang dipasang Ancelotti bersama Everton memang tak main-main. Dikontrak 4,5 tahun, ia bertekad membawa Merseyside biru lolos ke Liga Champions.



Simak Video "Everton Sukses Patahkan Perlawanan Norwich City"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com