sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 08:00 WIB

Sempat Izin Absen, Kante Kini Kembali Ikut Latihan Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 17:  NGolo Kante of Chelsea warms up in a Heads Up Campaign t-shirt the Premier League match between Chelsea FC and Manchester United at Stamford Bridge on February 17, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) N'Golo Kante sudah kembali ikut latihan tim Chelsea. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

N'Golo Kante sempat meminta izin untuk tak ikut latihan tim ke Chelsea dan melanjutkan program di rumahnya. Tapi kini ia sudah kembali bergabung.

Kante sempat ikut sesi pertama Chelsea sejak latihan kolektif, yang dibagi ke kelompok-kelompok kecil dan tanpa kontak, diizinkan pada 19 Mei lalu. Tapi kemudian pemain 29 tahun itu memutuskan minta izin absen dari latihan dan memilih melanjutkan program individu di rumah.

Langkah itu kabarnya diambil Kante karena masih khawatir dengan kondisi kesehatannya. Meski hasil tes virus Corona-nya menunjukkan hasil negatif, tapi ia belum yakin terhindar dari penularan di luar rumah.

Kante sebelumnya pernah memicu kekhawatiran karena pingsan setelah menjalani latihan pada 2018 silam. Gelandang tim nasional Prancis tersebut di tahun yang sama kehilangan saudara laki-lakinya karena serangan jantung.

BBC melaporkan bahwa Kante sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di pusat latihan Chelsea di Cobham.

Kekhawatiran Kante bukannya tanpa alasan. Badan Statistik Nasional Inggris menyebutkan bahwa orang-orang kulit hitam punya risiko meninggal hampir dua kali lebih besar karena virus Corona ketimbang orang-orang kulit putih.

Liga Inggris kini selangkah lebih dekat untuk kembali bergulir. Latihan dengan kontak fisik sudah disepakati dan telah memilih tanggal 17 Juni sebagai momen restart, kendati masih sementara.



Simak Video "Skill-skill N'Golo Kante yang Bikin Conte Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com