sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jun 2020 02:00 WIB

Arsenal Jangan Takut Kehilangan Aubameyang Secara Cuma-cuma

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal FC celebrates after scoring his teams first goal in extra-time during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Pierre-Emerick Aubameyang dirumorkan meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta -

Arsenal disarankan mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang apapun risiko, termasuk kehilangan sang penyerang secara cuma-cuma tahun depan.

Arsenal diselimuti rumor kepergian Aubameyang belakangan ini. Penyerang 30 tahun itu kabarnya diincar sejumlah klub di antaranya Barcelona, Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Real Madrid.

Kans Aubameyang pergi di musim panas ini sangat besar jika menilik kontraknya berakhir tahun depan. Arsenal via Kepala Divisi Sepakbola Raul Sanllehi dan Direktur Vinai Venkatesham sama-sama sudah menyatakan akan berupaya menjual siapapun dengan kontrak di bawah dua tahun dan menolak perpanjangan.

Melepas Aubameyang berarti Arsenal akan kehilangan pencetak gol utama. Pemain asal Gabon itu adalah top scorer tim dalam dua musim terakhir, membukukan 31 gol di musim 2018/2019 dan sudah mencetak 20 gol sebelum musim ini ditangguhkan.

Eks bek Liverpool Jamie Carragher menilai Arsenal semestinya mengambil opsi mempertahankan Aubameyang, sekalipun risikonya kehilangan secara cuma-cuma di akhir musim depan. Sebab Aubameyang akan menjaga peluang The Gunners lolos ke Liga Champions.

"Ya, oke saja punya aturan dan Arsenal bilang 'Kami tak akan pernah melepaskan seorang pemain pergi dengan aturan Bosman (bebas kontrak)'," ungkap Carragher, yang kini jadi analis Sky Sports.

"Meski demikian, kalau saya adalah Mikel Arteta, saya akan melihat persoalan ini dan berpikir, sekalipun dia pergi cuma-cuma tahun depan, apakah kami punya kans lebih besar untuk lolos Liga Champions musim depan jika dia bertahan? Itulah keputusan yang harus mereka bikin."

"Tidaklah mudah untuk menemukan pencetak gol ulung. Saya akan mempertahankannya dan melihat apa yang bisa dilakukan. Bisakah Anda mendatangkan pemain-pemain baru selama periode itu, dan berharap menjalani musim yang sukses, dan mungkin dalam 12 bulan ke depan meyakinkannya untuk bertahan?"

"Kalau tidak, saya rasa itu tetap memberikan Arsenal peluang lebih besar untuk masuk ke empat besar lagi dan di sanalah mereka seharusnya berada," imbuhnya.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com