sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 19:43 WIB

Kisah Ryan Giggs Kena Prank, Sampai-sampai Disumpahi Sir Alex

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON - OCTOBER 01:  Manchester United Manager, Sir Alex Ferguson congratulates Ryan Giggs after he substituted him during the Barclays Premiership match between Fulham and Manchester United at Craven Cottage on October 1, 2005 in London, England.  (Photo by Phil Cole/Getty Images) Ryan Giggs pernah jadi korban prank seniornya di MU, sampai-sampai disumpahi Sir Alex. (Foto: Getty Images/Phil Cole)
Jakarta -

Legenda Manchester United Ryan Giggs dulunya juga pernah jadi "anak bawang" di klubnya. Saat itulah ia kena prank seniornya, sampai akhirnya diomeli Sir Alex Ferguson.

Dikisahkan Giggs kepada UTD Podcast yang dilansir Metro, kisah itu terjadi semasa Giggs baru naik kelas dari tim akademi ke skuad utama Man United.

Dalam kisah tersebut, Giggs baru saja mencatatkan penampilan ke-25 di tim inti. Saat itulah ia mendapat informasi dari Bryan Robson, sang kapten, mengenai "bonus" khusus.

"Saat itu aku sudah main dalam 20, 25 pertandingan. Robbo tak pernah mempermainkan atau mengerjai diriku, jadi aku percaya padanya dan aku bilang, 'Robbo, kalian semua punya mobil dari klub'. Kalau tidak salah waktu itu Volkswagen Passats dan and Audi."

"Aku bilang, 'sekarang aku sudah main dalam 25 pertandingan' dan ia menjawab, 'yeah, menurutku kamu harus ngomong ke manajer. Bilang kepadanya kalau kamu sudah main 25 pertandingan agar ia memberimu mobil'," tutur Giggs.

Tentu saja kata-kata Bryan Robson tersebut nyatanya hanyalah kelakar belaka. Tapi saat itu Giggs tidak menyadari dirinya sedang kena prank. Dengan polos ia pun menghadap Sir Alex yang lantas ngomel-ngomel.

"Jadi aku mengetuk pintunya dan bilang ke manajer, 'begini bos. Aku kini sudah main 25 laga, sepertinya tempatku di tim sudah lumayan. Jadi bagaimana dengan mobil dari klub?'," ujar Giggs menirukan ucapannya ke Sir Alex saat itu.

"Di tengah-tengah kalimat, aku bisa melihat air mukanya berubah dan tepat saat aku sampai ke bagian 'mobil klub', aku bisa melihat wajahnya sudah memerah dan ia mulai menyumpahi diriku. Ia bilang, 'mobil dari klub? Kamu bahkan tak dapat sepeda dari klub. Enyah dari ruangan ini sebelum aku melemparmu!'."

"Seketika aku membuka pintu, separuh dari pemain tim utama ada di luar ruangan itu. Mereka rupanya sudah mencuri dengar, penasaran dengan reaksinya. (Aku) belajar dari pengalaman hidup," tuturnya.



Simak Video "Ryan Giggs Ditangkap Polisi?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com