sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 19:14 WIB

Arteta: Mourinho Masih Manajer Kelas Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Arsenal Manager, Mikel Arteta looks on prior to the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Mikel Arteta menyebut Jose Mourinho masih layak dianggap sebagai manajer kelas dunia (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Jelang Derby London Utara, Mikel Arteta melontarkan pujian untuk Jose Mourinho. Buat Arteta, Mourinho masih pantas disebut manajer kelas dunia.

Mourinho belakangan jadi sorotan usai Tottenham Hotspur ditahan imbang 0-0 oleh Bournemouth di lanjutan Premier League, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Taktik manajer asal Portugal itu jadi perhatian.

Terlepas dari kontroversi soal VAR, Tottenham sama sekali tidak melepaskan tembakan ke arah gawang di sepanjang pertandingan melawan Bournemouth. Dari total 12 tembakan yang dilepaskan Harry Kane dkk, tidak ada satu pun yang on target.

Hasil imbang tanpa gol melawan Bournemouth membuat Tottenham masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris. The Lilywhites tertahan di peringkat kesembilan dengan 49 poin dari 34 laga.

Tottenham selanjutnya akan jadi lawan Arsenal dalam laga Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) malam WIB. Meski Tottenham masih kepayahan, Arteta menyebut rekam jejak Mourinho sebagai manajer sukses tak bisa dikesampingkan begitu saja.

"Jelas (dia masih manajer kelas dunia)," ujar Arteta saat ditanya apakah Mourinho masih seperti dulu.

"Saya sangat respek kepada Jose dan apa yang coba dia lakukan. Dia memastikan dia menang dan dia sudah juara di setiap klub yang pernah dia tangani."

"Saya yakin dia akan sukses. Dia akan butuh sedikit waktu."

"Dia punya cara bermain yang sangat jelas dan bagaimana dia mengelola permainan. Tidak kebobolan adalah bagian dari apa yang ingin dia lakukan," lanjut Arteta.

"Mereka diterpa banyak cedera. Dia selalu menemukan cara untuk sukses," katanya seperti dilansir Sky Sports.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com