sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 20:03 WIB

Trent Incar Rekor Poin, Ingin Tim Liverpool Masuk Sejarah

- detikSport
Liverpools Trent Alexander-Arnold, left, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP) Trent Alexander-Arnold ingin Liverpool dikenang sebagai tim bersejarah dengan memecahkan rekor poin di Premier League (Foto: Paul Ellis/Pool via AP)
Liverpool -

Trent Alexander-Arnold menegaskan Liverpool mengincar rekor poin, setelah memastikan gelar juara Premier League. Dia ingin musim ini jadi tak terlupakan dan bersejarah.

Liverpool sah jadi juara Premier League 2019/2020 setelah Manchester City kalah dari Chelsea pada pekan ke-31 akhir Juni lalu. Gelar ini mengakhiri penantian The Reds yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

Usai dipastikan jadi juara Premier League, Liverpool masih bisa memecahkan sejumlah rekor. Salah satunya adalah jumlah poin terbanyak dalam satu musim.

Saat ini rekor poin terbanyak dalam satu musim Premier League masih dipegang City dengan 100 poin, yang diraih pada musim 2017/2018. Liverpool, yang sudah kini punya 92 poin, cuma butuh tambahan delapan angka dari empat laga tersisa untuk menyamai rekor tersebut.

Jika bisa menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan sisa, maka Liverpool akan mematahkan rekor milik City itu. Trent Alexander-Arnold mengatakan kalau Liverpool menginginkan rekor tersebut.

"Setelah kami juara liga, saya pikir itu adalah hal utama yang ingin kami kejar, memastikan kami diingat sebagai tim bersejarah di Premier League dan memastikan bahwa ini adalah musim yang tak terlupakan," ucapnya.

"Saya pikir tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan membuat rekor poin yang akan dilihat orang sebagai hal yang sulit diraih, jadi itu adalah sesuatu yang ingin kami lakukan."

"Kami ingin mendorong diri sendiri, kami masih punya empat pertandingan lagi. Kenapa tidak mengejar 12 poin dan melihat seberapa jauh kami melangkah. Seperti yang saya katakan, fokus kami adalah ke mentalitas dan memastikan kami dalam kondisi yang tepat memasuki empat laga terakhir ini," kata Trent Alexander-Arnold.



Simak Video "Diimbangi Everton, Liverpool Tunda Dulu Gelar Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com