sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 14:10 WIB

Preview Tottenham Vs Arsenal: Mourinho Susah Ditumbangkan The Gunners

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur gives his team instructions  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Everton FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 06, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mempunyai rekor bagus saat melawan Arsenal. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal vs Tottenham Hotspur dipentaskan dipekan ke-35 Liga Inggris. Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho, susah ditaklukkan oleh The Gunners.

Di Tottenham Hotspur Stadium, derby London utara kedua musim ini dilangsungkan. Tottenham vs Arsenal disiarkan oleh Mola TV, Minggu (12/7/2020) pukul 22.30 WIB, bisa disaksikan lewat link ini.

Di sepanjang kariernya menjadi manajer di Inggris, Mourinho sudah 20 kali menjalani pertandingan dengan Arsenal. Hasilnya, Mourinho baru dua kali tumbang, bisa 10 kali menang, dan delapan kali meraih hasil imbang.

Satu kekalahan ditelan oleh Mourinho dari Arsenal saat masih melatih Chelsea. Satu hasil negatif lainnya didapat saat sudah menukangi Manchester United.

Tim asuhan Jose Mourinho sudah membukukan sebanyak 38 gol ke gawang Arsenal. Ada sebanyak 14 gol yang dimasukann pemain-pemain meriam London ke gawang tim yang dilatih oleh Mourinho.

Tottenham vs Arsenal musim ini bisa dibilang sedikit kehilangan gengsinya. Sebabnya, baik Tottenham maupun Arsenal sama-sama hanya menjadi penghuni papan tengah klasemen Liga Inggris.

Arsenal untuk sementara ada di posisi lebih baik dibandingkan Tottenham dengan menempati posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin. Sementara itu, Tottenham duduk di posisi kesembilan dengan kumpulan satu poin lebih sedikit.

Tottenham dan Arsenal sama-sama masih tampil naik turun menatap derby London utara kali ini. Dalam lima pertandingan terakhir,Tottenham memetik dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sekali kekalahan. Sementara itu, Arsenal memetik empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

"Ini pertandingan besar. Saya ingin bermain, saya ingin menang, dan saya ingin menunjukkan pada para pemain saya, perasaan saya hubungannya dengan apa artinya laga ini untuk kami dalam hal klasemen, dan juga dalam hal rivalitas kami," kata Mourinho di situs Spurs.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com