sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 05:20 WIB

Alderweireld: Tottenham Beruntung Bisa Kalahkan Arsenal

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Toby Alderweireld of Tottenham Hotspur  scores his teams second goal  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Toby Alderweireld menilai kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal tak lepas dari faktor keberuntungan (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Toby Alderweireld menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal. Ia mengakui kemenangan timnya ini memang tak lepas dari faktor keberuntungan.

Tottenham berhasil mengalahkan 2-1 Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) malam WIB.Sempat tertinggal lewat Alexandre Lacazette (menit ke-16), tuan rumah mampu bangkit lewat gol dari Son Heung-min (19') dan Tony Alderweireld (81').

Cuplikan laga Tottenham vs Arsenal bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Spurs sebenarnya kalah dominan dari pada The Gunners di laga ini. Pasukan Jose Mourinho hanya mencatatkan 37,1 persen penguasaan bola dibanding tamunya yang menorehkan 62,9 persen.

[Gambas:Opta]

Tottenham bisa menang di laga ini karena mampu dengan baik mengoptimalkan kesalahan lini belakang Arsenal dan skema bola mati. Gol Son lahir dari kesalahan backpass Sead Kolasinac.

Umpannya tak tepat mengarah ke David Luiz yang merupakan orang terakhir di lini pertahanan Arsenal. Bola berhasil direbut Son untuk membobol gawang Emialano Martinez

Gol penentu kemenangan Arsenal yang diciptakan Alderweireld lahir dari situasi sepak pojok. Pemain asal Belgia ini mampu menanduk umpan silang dari Son.

Alderweireld mengakui bahwa keberhasilan meraih tiga angka di Derby London Utara ini memang tak lepas dari keberuntungan. Meski begitu, kemenangan ini tetap berarti sangat penting bagi skuad Jose Mourinho yang sebelumnya tertahan oleh Bournemouth 0-0.

Hasil tersebut membawa Tottenham menggusur Arsenal di peringkat kedelapan usai mengumpulkan 52 poin. Mereka kini berjarak dua angka dari Meriam London.

"Saya rasa ini luar biasa bagi kami. Saya pikir kami benar-bernar berhasrat untuk memenangi laga ini. Anda tentu tahu laga ini sulit karena tak ada para fans, tapi saya kira kami telah melakukan segalanya dengan yang perjuangan keras," tutur Alderweireld dikutip dari BBC.

"Saya menilai kami memang sedikit beruntung bisa merah tiga angka di laga ini. Hal tersebut berkaca pada gol yang tercipta karena di laga sebelumnya kita kehilangan keberuntungan saat berjumpa Bournemouth. Hari ini kami punya keberuntungan itu dan menang 2-1," tambahnya.



Simak Video "Harry Kane 2 Gol, Spurs Bungkam Leicester 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com