sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 11:05 WIB

8 Data-Fakta Usai Tottenham Vs Arsenal

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Toby Alderweireld of Tottenham Hotspur  scores his teams second goal  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images) 8 data fakta setelah Tottenham vs Arsenal. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Beberapa catatan menarik terlahir setelah Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal. Berikut ini uraian 8 data-fakta usai Tottenham vs Arsenal.

Di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) malam WIB, The Lilywhites menang 2-1 atas The Gunners. Gol Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dibalas oleh Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Dengan hasil bagus itu, Spurs mampu menggeser Arsenal di klasemen Liga Inggris. Spurs kini menduduki posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan raihan 52 poin. Arsenal turun ke posisi kesembilan dengan tertahan di raihan 50 angka.

Opta mencatat ada 8 data-fakta usai derby London utara. Bisa lihat di bawah ini.

1. Tottenham dalam laju bagus di laga kandang derby London utara. Spurs tak terkalahkan dalam enam pertandingan, rinciannya empat kali menang dan dua kali imbang. Tottenham pernah membukukan torehan lebih baik, sembilan laga tak menelan kekalahan di laga kandang menghadapi Arsenal. Mereka membukukan itu di tahun 1968.

2. Dalam sepanjang sejarah derby London utara di Liga Inggris, ada 10 comeback yang terjadi. Tottenham mencatatkan empat kali kemenangan dari posisi tertinggal, sementara Arsenal enam kali menang.

3. Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal pertama yang menelan kekalahan di derby London utara sejak 1995. Sebelumnya, Bruce Rioch yang tumbang pada November 1995.

4. Manajer Tottenham, Mourinho, tak belum pernah kalah dari Arsenal saat menjalani laga kandang. Dalam 10 pertandingan, catatan Mourinho ada enam kemenangan dan empat hasil imbang. Catatan itu sama dengan yang ditorehkan Mourinho saat melawan Manchester United dan Everton.

5. Arsenal sering banget kehilangan poin dari posisi unggul. Ada 21 poin yang lepas dari genggaman Arsenal, mereka cuma kalah dari West Ham United yang sudah kehilangan 24 poin dari posisi unggul.

6. Alexandre Lacazette menjadi pemain Arsenal pertama yang membukukan gol kandang dan tandang saat melawan Tottenham sejak 2012/2013. Pemain yang mencatatkannya saat itu Per Mertesacker.

7. Son Heung-min produktif banget di Tottenham Hotspur Stadium. Dia sudah mencetak 13 gol, paling produktif dibanding pemain Spurs lainnya. Harry Kane yang paling dekat dengan Son, dengan 12 gol yang sudah dicetak.

8. Son juga menjadi pemain Spurs pertama yang mencetak gol dan assist saat melawan Arsenal sejak Februari 2012. Pemain terakhir yang membukukannya adalah Emmanuel Adebayor.



Simak Video "Tottenham Ditahan Imbang Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com