sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 19:25 WIB

Soal Finis Empat Besar, Manchester United Tentukan Nasibnya Sendiri

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 23: Nemanja Matic of Manchester United applauds fans after the Premier League match between Manchester United and Watford FC at Old Trafford on February 23, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Nemanja Matic menegaskan nasib Manchester United untuk finis empat besar ada di tangan sendiri. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Manchester United terhambat menembus empat besar klasemen Liga Inggris. Kendati demikian, Setan Merah masih menentukan nasibnya sendiri untuk meraih posisi itu.

Di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, MU diimbangi oleh Southampton 2-2. Dalam laga itu, The Red Devils ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Stuart Armstrong dari jarak dekat.

MU bisa membalas dua kali sebelum babak pertama habis lewat Marcus Rashford dan Anthony Martial. Kemenangan MU sirna setelah Michael Obafemi menceploskan bola dari situasi sepak pojok di masa injury time.

Dengan kehilangan dua poin saat melawan The Saint, MU gagal menembus posisi tiga besar klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan 59 poin, sama dengan Leicester City di posisi empat, yang mempunyai selisih gol lebih baik.

MU dan Leicester City berjarak satu angka dari Chelsea di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Persaingan menuju empat besar pun sengit di sisa tiga laga musim ini.

Di jadwal Liga Inggris, MU masih akan bertandang ke markas Crystal Palace di pekan ke-36, menjamu West Ham United di pekan ke-37, dan melawat ke kandang Leicester di pekan pamungkas.

Dengan jadwal itu, wajar kalau penggawa lini tengah Manchester United, Nemanja Matic, menegaskan kalau nasib finis empat besar masih ditentukan oleh mereka sendiri.

"Kami harus terus menegakkan kepala, kami masih mempunyai. Berikutnya melawan Crystal Palace di hari Kamis. Andai kami menang tiga laga terakhir, kami akan lolos ke Liga Champions," kata Matic di MUTV.

"Jadi, kami harus tetap positif dan terus bekerja seperti yang kami lakukan sampai sekarang. Semua bergantung kami sendiri. Kami yang menentukan, kami harus memulihkan diri sesegera mungkin," dia menambahkan.



Simak Video "Manchester United Sudah 'Dibantu' VAR 7 Kali Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com