sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 11:35 WIB

Dear, Mikel Arteta: Mesut Oezil Sudah Siap Main

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 16: Mesut Özil of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal FC and Newcastle United at Emirates Stadium on February 16, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Mesut Oezil sudah siap bermain untuk Arsenal. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Mesut Oezil memberi kode untuk manajer Arsenal, Mikel Arteta. Pemain asal Jerman itu sudah siap untuk dimainkan.

Oezil belum bermain lagi sejak Liga Inggris start lagi usai tertunda karena pandemi virus Corona. Sudah ada tujuh pertandingan yang dilewatkan pemain 31 tahun.

Dalam tiga laga awal Arsenal setelah Liga Inggris restart, Oezil tak masuk dalam daftar skuad saat melawan Manchester City. Setelah itu, Oezil cuma menjadi penghangat bangku cadangan saat Arsenal menghadapi Brighton & Hove Albion dan Southampton.

Secara keseluruhan, Oezil sudah bermain dalam 18 pertandingan Arsenal musim ini. Dalam semua laga itu, Oezil menjadi starter. Oezil baru memberi kontribusi sebanyak satu gol dan dua assist untuk Arsenal musim ini.

Arteta mempunyai alasan kuat mengapa Mesut Oezil tak dimainkan. Masalah pungung dari eks pemain Real Madrid dan Werder Bremen itu menjadi penyebabnya.

Menjelang Arsenal vs Liverpool, Oezil mengirim kode untuk Arteta. Dia mengunggah foto latihan di akun Instagram, @m10_official.

[Gambas:Instagram]

"Saya siap," bunyi keterangan dalam foto yang diunggahnya.

Mengenai Mesut Oezil, Arteta sudah menjelaskan kalau ada tempat untuk pemain dengan kelasnya di Arsenal. Di The Gunners saat ini, Oezil merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi dengan bayaran 350 ribu pound sterling setiap pekan.

"Terkadang itu bukan hanya mengenai apa kita ingin bermain atau bagaimana kita ingin bermain, teradang kita harus bisa memainkan pemain yang bisa dimainkan di momen yang tepat, di posisi yang tepat, untuk bisa bermain bagus, dan nyaman di dalam lapangan agar bisa melakukan apa yang kita minta untuk mereka lakukan," kata Arteta di Daily Mail.



Simak Video "Drama 5 Gol di Kemenangan Arsenal atas Watford"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com