sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 21:30 WIB

Cerita Schmeichel Lebih Sreg MU Rekrut Neuer ketimbang De Gea

Yanu Arifin - detikSport
Adu jago Manuel Neuer dan David De Gea David De Gea an Manuel Neuer. (Foto: 20detik)
Manchester -

Peter Schmeichel bercerita bahwa dirinya dulu lebih suka Manchester United merekrut Manuel Neuer ketimbang David de Gea. Apa alasannya?

Setelah Edwin van der Sar pensiun pada 2011, MU mendatangkan De Gea dari Atletico Madrid. Ketika itu, De Gea masih berusia 20 tahun.

Schmeichel, yang membawa MU treble winners pada 1998/1999, menilai dirinya lebih sreg MU merekrut Neuer, yang ketika itu masih bermain di Schalke. Pasalnya, Neuer sempat membuat Schmeichel terkesan soal permainannya.

"Anda harus melihat bagaimana kami bermain dan bertanya: mana pemain yang tepat untuk slot itu [kiper]? Bagi saya, kami baru saja melihat jawabannya. Saya pikir Manuel Neuer sangat cocok untuk kami," kata Schmeichel, di situs resmi MU.

"Dia baru saja melawan United bersama Schalke di Liga Champions, dan, meskipun Schalke kalah, dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Dia adalah kiper yang sangat agresif. Bermain seperti saya bermain."

"Saya bermain dengan kekuatan. Saya tahu di mana kelemahan saya, dan berusaha keras untuk tidak berakhir dalam situasi di mana kelemahan itu terungkap. Saya selalu berusaha mendapatkan bek untuk melindungi saya dari hal itu."

"Saya benar-benar menyukai cara Neuer bermain. Mungkin karena saya bermain seperti itu juga, dan bagi saya, rasanya seperti kemampuan alami. Dia cocok dengan kami, dan kami tidak harus mengubah cara kami bermain," jelasnya.

Schmeichel sendiri cukup kaget ketika MU akhirnya merekrut De Gea. Namun, legenda kiper asal Denmark itu akhirnya bisa diyakinkan lewat performa apik De Gea kala itu.

"Ketika kami bergerak kepadanya, saya tidak bisa mengerti mengapa mengambil jalan itu. Saya pikir pengalaman tentang apa yang terjadi antara saya dan Edwin akan digunakan, jadi itu tampak tidak biasa bagi saya."

"Lalu, itu tidak berjalan baik baginya di beberapa laga pertamanya. Tiba-tiba media ada di sekitarnya. Dia pemain yang paling banyak ditulis terkait sepakbola Inggris selama enam bulan. "Apa yang sedang dilakukan United?" dan hal-hal seperti itu, dan itu semakin buruk."

"Dia sangat buruk, menurut media. Kesalahan besar. Tetapi kemudian, dia menjadi begitu bagus. Saya dapat memberi tahu Anda saat semuanya berubah bagi David," kenang Schmeichel.



Simak Video "Roy Keane Ingin Gantung dan Bunuh De Gea"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com