sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 04:05 WIB

Piala FA sebagai Pelipur Lara Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 21: David Luiz of Arsenal reacts with his team during the Premier League match between Aston Villa and Arsenal FC at Villa Park on July 21, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Arsenal finis di luar enam besar untuk kali pertama dalam 25 tahun. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Arsenal kesulitan bersaing di papan atas Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir dan Piala FA sudah kerap jadi obatnya. Musim ini misinya masih sama.

Arsenal lagi-lagi gagal finis empat besar di Premier League. Ini jadi musim keempat beruntun The Gunners gagal menyelesaikan kompetisi di zona Liga Champions.

Bahkan dengan posisi akhir di urutan delapan, tim London utara itu mencatatkan hasil terburuk dalam 25 tahun. Belum pernah sekalipun sebelumnya dalam seperempat abad, Arsenal finis di luar enam besar.

Satu-satunya kesempatan tersisa untuk minimal mengurangi kesan hancurnya musim ini adalah dengan memenangi Piala FA. Arsenal akan menjalani derby kontra Chelsea di Wembley pada Sabtu (1/8/2020) malam WIB besok di partai final.

Arsenal dalam beberapa musim terakhir akrab dengan trofi Piala FA, memenangi tiga final dalam rentang 2014-2017. Gelar-gelar itu menjadi pelipur lara Arsenal di tengah sulitnya bersaing dengan tim-tim top lain untuk titel Liga Inggris.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui memenangi final ini akan jadi persembahan yang sepantasnya buat para suporter, mengingat perjalanan klub dalam beberapa tahun ke belakang tak terlalu baik.

"Itu akan sangat bagus. Semua orang sudah bekerja sangat keras sejak saya bergabung di sini untuk mencoba membawa klub ini kembali memenangi titel-titel. Jadi kalau kami bisa meraihnya, saya akan senang," katanya dikutip Sky Sports.

"Tapi tidak untuk diri saya sendiri, ini buat para pemain dan klub yang sudah melalui sejumlah momen sulit dalam beberapa musim terakhir. Dan juga untuk para penggemar kami karena mereka sungguh layak mendapatkan kegembiraan dan momen menyenangkan dari kami," tambah pria asal Spanyol tersebut.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com