sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 07:25 WIB

Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Tak Ambil Pusing Siapa Favoritnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 21:  David Luiz of Arsenal tackles Tammy Abraham of Chelsea which is later awarded as a penalty and a red card during the Premier League match between Chelsea FC and Arsenal FC at Stamford Bridge on January 21, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Arsenal cuek soal siapa favorit di final Piala FA. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Sama-sama mengejar titel Piala FA, Arsenal dan Chelsea berangkat dari posisi yang cukup berbeda. Mikel Arteta tak yakin itu berpengaruh banyak.

Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea di Wembley, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB pada partai final Piala FA. Bumbu derby turut memanaskan pertandingan ini.

Chelsea datang dengan sedikit keunggulan karena mengakhiri musim dengan lebih baik di Liga Inggris. The Blues finis di posisi empat dengan catatan poin 10 lebih banyak ketimbang Arsenal di posisi delapan.

Catatan pertemuan musim ini juga sedikit membuat Chelsea di atas angin. Tim besutan Frank Lampard itu menang 2-1 di Emirates Stadium sebelum kemudian berimbang 2-2 di Stamford Bridge.

Manajer Arsenal Mikel Arteta tak cukup yakin hal-hal tersebut cukup untuk menempatkan sang lawan sebagai favorit. Baginya di final semua tim memulai dari situasi dan dengan ambisi yang sama.

"Saya tak tahu sih, ini kan final. Satu-satunya sasaran, satu-satunya fokus, dan seluruh energi kami akan tercurah untuk memenangi trofi itu, tidak peduli dari mana kami memulai," ujarnya di situs resmi klub.

"Dua klub besar saling berhadapan. Chelsea sedang dalam momen yang sangat bagus, mereka sejauh ini sudah kembali ke posisi mereka, mereka bermain di level yang sangat bagus. Kami akan tetap mengincarnya (gelar Piala FA)," sambungnya.

Sebagai gambaran, sejak selepas lockdown Arsenal melalui 12 pertandingan dengan hasil tujuh kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah. Sedangkan Chelsea 11 kali bertanding dengan hasil delapan kemenangan dan tiga kekalahan.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com